Mobil Jangkung 'Free Palestine', Dukungan buat Kemerdekaan Palestina

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 25 Mei 2021 12:21 WIB
Mobil Modifikasi Free Palestine
Mobil modifikasi bertuliskan Free Palestine, dukungan buat kemerdekaan Palestina. Foto: Instagram @cartrendz.ca.
Edmonton -

Mobil jangkung yang beredar di jalanan Edmonton, Kanada, ini kerap menjadi pusat perhatian. Bukan cuma karena hasil modifikasinya yang tak biasa, tapi juga ada pesan untuk kemerdekaan Palestina di mobil itu.

Mobil milik Ayman Rayan ini memiliki tulisan besar 'Free Palestine' di bagian samping mobil. Ini menjadi mobil yang paling banyak dibicarakan. Ayman sendiri yang mengerjakan modifikasi mobil dengan pesan kemerdekaan untuk rakyat Palestina itu.

Dikutip The Progress Report, Ayman sehari-hari merupakan seorang modifikator mobil. Dia memiliki bengkel modifikasi Cartrendz di Edmonton, Alberta, Kanada. Menurutnya, mobil ini mengambil basis Lincoln Town Car tahun 1994.

"Cat custom, oranye dengan sentuhan warna emas. Fitur utama pada mobil ini adalah velg 32 inci yang merupakan roda terbesar yang bisa Anda dapatkan. Agar Anda bisa mengerjakan (modifikasi) kendaraan, Anda harus mengangkat kendaraan seperti yang Anda lakukan dengan truk," kata Ayman.

Mobil ini memiliki suspensi udara yang bisa membuat mobil lebih tinggi atau lebih ceper. Ada tambahan audio dengan subwoofer 24 inchi di bagasi serta amplifier 10.000 watt.

"Ada lampu LED di dalam roda pada pelindung debu rem. Warna LED tersebut dikontrol melalui aplikasi iPhone. Mesin masih asli pabrikan. Cuma asupan udara dingin dan knalpot custom. Ada modifikasi persneling dan rotor rem berlubang yang dibor silang," jelas Ayman. Di bodi mobil terdapat tulisan besar 'Free Palestine', ditambah gambar bendera Palestina.

[Gambas:Instagram]




Ayman mengaku sangat menyukai mobil ini. Dia menyebut mobil ini menjadi baliho iklan yang sangat besar yang menarik perhatian banyak orang.

"Saya melihat apa yang terjadi di Palestina, dari sanalah orang tua saya berasal, dan berpikir bahwa jika mobil ini bisa menarik perhatian maka mungkin saya harus menaruh pesan politik di sana. Setelah itu menjadi viral, berkembang. Saya awalnya membangunnya untuk kesenangan dan bisnis, lalu saya menggunakannya sebagai platform, untuk mengirim pesan," jelas Ayman.

"Saya tahu saya memiliki bisnis dan segalanya, tetapi saya tidak malu mengirimkan pesan politik kebenaran dan keadilan untuk dilihat semua orang. Saya tidak peduli jika saya kehilangan teman atau pengikut. Saya ingin mobil ini menjadi ikon untuk tunjukkan bahwa Anda dapat menggabungkan seni Anda, bisnis Anda, dan apa yang Anda sukai sehingga kami dapat menyebarkan kebenaran dan pesan positif kepada semua orang," sebutnya.

Ayman sendiri merupakan keturunan Palestina. Ayman dan ibunya lahir di Palestina. Ayahnya datang ke Kanada pada 1963. Ayman lahir dan besar di Edmonton, Kanada.



Simak Video "Upaya Mesir Wujudkan Pembentukan Negara Palestina"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)