Pria Ini Bikin Replika Mobil dari Kulkas Bekas

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 06 Mar 2021 14:51 WIB
Pria Ini Bikin Replika Mobil dari Kulkas Bekas
Modifikasi mobil Foto: Pool (Carscoops)
Jakarta -

Pria di Maricopa, Arizona, Amerika Serikat ini, sungguh kreatif. Pria bernama Ernie Adams ini membuat replika mobil dari kulkas bekas dan bisa dikendarai. Semuanya dibuat dengan tangan (hand made).

Mobil replika pertama yang dibuat adalah mobil yang menyerupai sedan 2 pintu Chevrolet tahun 1928, Mobil ini dibuat dari bagian-bagian 9 lemari es. Sejak saat itu, dia membuat beberapa replika mobil Mercury Coupe tahun 1949.

Hampir semua bagian mobil mulai dari bodi, sasis dan suspensi, hingga interior, dibuat dengan tangan dari awal. Meski dibuat tangan, mobil ini menawarkan kepresisian yang lebih baik dibandingkan dengan beberapa mobil yang dibuat saat ini. Bahkan memiliki pemanas dan defroster yang berfungsi. Satu-satunya hal utama yang diambil dari kendaraan yang ada adalah mesin dan transmisinya, yang bersumber dari Toyota Starlet 1982.

Pria Ini Bikin Replika Mobil dari Kulkas BekasPria Ini Bikin Replika Mobil dari Kulkas Bekas Foto: Pool (Carscoops)

Kombinasi mesin dan transmisinya mampu bekerja dengan baik. Mesin 1.290 cc hadir dengan keandalan Toyota sehingga mobil ini awet digunakan. Bahkan, mobil ini bisa dipacu hingga 161 km/jam.

Sayangnya, mobil buatan tangan ini tak akan dijual. Adams menjelaskan secara eksplisit bahwa dia tidak pernah berencana untuk menjualnya. Bahkan, dia menyebut pernah ada seseorang yang menawarinya USD 450.000 untuk Mercury 1949, tapi dia menolak.

Ditambah lagi, dia masih memiliki satu proyek lagi yang sedang dikerjakan, Oldsmobile Pie Wagon 1904.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Modifikasi Yamaha Mio Street Cub"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)