Cutting Stiker di Body Sudah Biasa, Kalau Interior yang Dilapisi Stiker Oke Nggak?

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 04 Mar 2021 14:35 WIB
cutting stiker mobil Maxdecal
Cutting Stiker bodi mobil Foto: Dok. Maxdecal
Jakarta -

Tren cutting stiker body mobil sih sudah biasa tapi kalau cutting stiker untuk bodi mobil apa untungnya ya?

Ternyata tren cutting stiker interior mobil itu sudah biasa di ranah modifikasi, karena memiliki manfaat agar tampilan interior makin kece.

Seperti yang disampaikan Sales and Development Maxdecal, Nofian kepada detikOto. Nafian menjelaskan cutting stiker bisa menjadi penting dilakukan agar melindungi kendaraan tidak baret.

"Cutting stiker sangat penting dalam melindungi kendaraan dari baret dan benturan ringan. Ketebalan sticker mulai dari 100-180 micron tergantung tipenya tapi coating max 30 micron saja," ujar Nofian.

"Banyak posisi interior mobil yang sering tersentuh atau mudah baret. Selain dapat mempercantik kendaraan sifatnya sticker removable, jadi bisa dibuka kapan saja tanpa merusak media yang ada. Pastinya wajib pasang dan bongkar ditempat yang kami rekomendasikan," Nofian menambahkan.

Soal ketahanan stiker, Norfian menjelaskan stiker cukup lama bisa mencapai 3 tahun.

"Sticker jenis Automotive Grade bisa digunakan minimal 3 tahun atau lebih. Tergantung dari perawatan mobil itu sendiri dan kondisi cuaca di setiap negara. Melalui Program Maxdecal Authorized Applicator, kami memberikan edukasi dan rekomendasi tempat pasang sticker yang baik," ucap Nofian.

cutting stiker mobil Maxdecalcutting stiker mobil Maxdecal Foto: Dok. Maxdecal

"Maxdecal tahun Ini mengeluarkan 2 produk di acara IMX ini. Maxdecal Wrapterior, stiker dengan teknologi terkini yang bisa lengket di permukaan tidak rata contohnya dasboard mobil. Selain itu, PPF (Paint Protection Film) sebuah sticker transparant yang kuat dan Self Healing untuk baret halus. Untuk teman-teman yang tidak suka merubah warna asli mobil itu sendiri. Tapi memproteksi cat asli mobil, karena PPF tebalnya 150- 200 micron," tambahnya kepada detikOto.

Nofian menjelaskan sebagai produk stiker otomotif, MAXDECAL memiliki kelebihan dari pilihan warna yang mencapai ratusan opsi, daya tahan lem dan warnanya mencapai 4-5 tahun, memiliki teknologi bubble free ketika dipasang, bahan stikernya pun lentur sehingga mudah diaplikasi.

Selain itu, MAXDECAL memiliki pilihan motif Woodgrain Burlwood Brown, Woodgrain Walnut Black, Woodgrain Walnut Brown, dan Woodgrain Walnut Dark Brown untuk membuat kesan kabin lebih mewah," kata Nofian Hendra.

Untuk produk interior MAXDECAL dijual ke konsumen dalam range harga Rp 5-9 jutaan. Sementara untuk layanan body wrapping, kisaran harganya berada di antara Rp 9-18 jutaan. Range harga tersebut sangat tergantung pada jenis produk yang dipilih, ukuran mobil, serta lokasi pemasangan ke mobil konsumen.

"Setiap produk MAXDECAL kami jual dengan harga affordable mengingat kualitasnya yang sangat baik. Kami berharap dengan hadirnya MAXDECAL di dunia otomotif tanah air dapat mengedukasi konsumen soal aplikasi stiker otomotif, dan menjadi bagian dalam memajukan industri otomotif meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19," tutup Nofian Hendra.



Simak Video "Penampakan Mobil Bertabur Emas dan Berlian"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)