Mobil City Car Suzuki Ini Tampil Gaya Ala Bugatti Veyron, Dijual Rp 75 Jutaan

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 17 Feb 2021 11:52 WIB
Celerio Bugatti Veyron
Celerio ala Bugatti Veyron Foto: Facebook Himanchal
Jakarta -

Bugatti Veyron adalah merek mobil yang identik dengan kemewahan dan kecepatan. Jadi tidak heran jika ada beberapa pemilik mobil yang memodifikasi kendaraannya agar terlihat mirip dengan merek otomotif Perusahaan asal Prancis itu. Salah satunya seperti Suzuki Celerio berikut ini yang diubah jadi Bugatti Veyron.

Dikutip Cartoq, Rabu (17/2/2021) seorang pengguna akun facebook Himanchal Kacher Rajput asal India, tengah menjual tiruan Bugatti Veyron tersebut.

Basis dari mobil itu ialah mobil city car Celerio lansiran tahun 2014. Menurut catatan odometer telah menempuh jarak 45.000 km. Pemiliknya telah memodifikasi eksterior dan interior Celerio untuk meniru tampilan Veyron.

Bagian depannya telah dimodifikasi dengan fiber dengan memasang body kit. Di bagian tengah muka terdapat kisi-kisi tapal kuda, lengkap dengan tulisan Bugatti.

Celerio Bugatti VeyronCelerio Bugatti Veyron Foto: Facebook Himanchal

Profil samping kendaraan mungkin terlihat sedikit aneh, karena Celerio adalah mobil city car dengan ground clearance yang cocok di perkotaan, sedangkan Veyron adalah coupe dua pintu. Nampaknya pemilik tetap mempertahankan dimensi dari Celerio, tanpa merubah kaki-kaki.

Di bagian belakang, mobil ini tidak terlihat seperti Veyron kecuali ada lencana Bugatti. Ada tonjolan besar di bagasi yang mendapat strip krom tepat di bawah kaca depan belakang. Ada knalpot kembar ganda yang palsu, ditempatkan tepat di atas strip lampu merah. Di bagian tengah, ada dua lampu rem besar berbentuk lingkaran.

Interiornya juga telah dimodifikasi secara ekstensif menjadi lebih sporty. Ada jok bucket di area depan, setir sporty 3-spoke berwarna kuning, foot area lighting, after market infotainment system, dan jok belakang yang dikustom.

Celerio Bugatti VeyronCelerio Bugatti Veyron Foto: Facebook Himanchal

Tidak disebutkan apakah Celerio ini mengalami perombakan pada sektor dapur pacu. Bawaan pabrik hadir dengan mesin bensin 1.0 liter, tiga silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 68 PS dan output torsi puncak 90 Nm. Sebagai standar, ia hadir dengan gearbox manual 5 kecepatan. Namun, Anda bisa mendapatkan AMT 5 kecepatan.

Tidak seperti harga aslinya yang mencapai puluhan miliar, Bugatti Veyron 'jadi-jadian ini' dijual 3,95 lakh atau sekitar Rp 75 jutaan.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)