Modifikasi Honda Civic Jadi Lamborghini Aventador

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 14 Des 2020 14:53 WIB
Modifikasi Honda Civic jadi Lamborghini Aventador
Modifikasi Honda Civic jadi Lamborghini Aventador. Foto: Cartoq
Jakarta -

Lamborghini merupakan supercar Italia yang memiliki desain unik dan berkarakter. Jadi tidak heran jika ada beberapa pemilik mobil yang memodifikasi kendaraannya agar terlihat mirip dengan merek otomotif berlogo banteng itu. Salah satunya seperti Honda Civic berikut ini yang diubah jadi Lamborghini Aventador.

Bengkel modifikasi Executive Mod Trendz (EMT) yang berbasis di Mumbai, India, memodifikasi Honda Civic lansiran 2009 menjadi supercar Lamborghini. Hasil pengerjaannya tampak presisi dan akurat, dan bisa membuat siapa saja menyangka jika mobil itu Lamborghini sungguhan, bukan replika.

EMT sendiri telah meningkatkan beberapa detail yang ada di mobil ini agar bisa menjadi semirip mungkin dengan Lamborghini. Di bagian depan, terdapat lampu depan LED yang premium, sedangkan bagian belakangnya tampil dengan desain sporty. Pelek berwarna hitam dengan kaliper merah pun menambah tampilan racing pada mobil ini.

Modifikasi Honda Civic jadi Lamborghini AventadorModifikasi Honda Civic jadi Lamborghini Aventador Foto: Cartoq

Sayangnya, replika Lamborghini masih mengadopsi mekanisme pintu konvensional. Beda dengan Lamborghini asli yang memiliki pintu model gunting alias membuka ke atas.

Kemudian, karena ini Honda Civic, maka mesinnya terletak di bagian depan mobil. Dan bagian belakang tetap punya fungsi bawaan sebagai ruang bagasi. di bagian belakang.

Modifikasi Honda Civic jadi Lamborghini AventadorModifikasi Honda Civic jadi Lamborghini Aventador Foto: Cartoq

Geser ke interior, bagian kabin telah diperbarui secara menyeluruh dengan dua kursi model bucket seat. Joknya juga mendapatkan logo Lamborghini. Ada tombol start bergaya Lamborghini yang diposisikan di konsol tengah dan detail aksen serat karbon di beberapa bagian mobil. Sementara untuk mesinnya, masih mengandalkan kapasitas 1,9 liter, dengan transmisi otomatis.

Modifikasi Honda Civic jadi Lamborghini tersebut menghabiskan biaya sekitar Rs 9,5 lakh atau setara Rp 183 juta. Sementara untuk mobilnya sendiri, berharga sekitar Rp 38 juta.



Simak Video "Honda Luncurkan Civic Generasi Ke-11"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)