Kamis, 29 Okt 2020 08:05 WIB

Seri 4 Kerap Dicibir Karena Grille Super Besar, Begini Komentar BMW

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi mobil mewah BMW 4 series 2021 BMW Seri 4 2021. Foto: BMW
Jakarta -

BMW Seri 4 2021 yang diluncurkan beberapa waktu lalu kerap dicibir karena memiliki grille yang sangat besar. BMW pun tidak ambil pusing dengan suara-suara miring yang mencela desain grille Seri 4 terbaru tersebut.

BMW merilis Seri 4 model 2021 dengan lima varian mesin, bensin empat silinder 420i dan 430i, bensin enam silinder M440i xDrive, dan diesel empat pot 420d dalam bentuk RWD, dan xDrive. Mesin diesel enam silinder, 430d xDrive dan M440d xDrive akan debut pada Maret 2021.

BMW 3.0 CSiBMW 3.0 CSi Foto: Autoevolution

Salah satu hal mencolok pada mobil sedan coupe terbaru BMW tersebut adalah desain grille baru yang bentuknya cukup ekstrem. Sebagian orang mungkin suka dengan bentuk grille baru itu, namun tidak sedikit yang mempertanyakan mengapa BMW membuat kisi-kisi mobil sebesar itu. Lalu apa jawaban BMW?

"BMW selalu berinovasi, dan dalam terminologi desain, kita mendapat keistimewaan untuk mengubah Seri 4 yang memilih basis Seri 3, dengan desain yang lebih agresif, inovatif dan juga di luar batasan," ujar Spokes Person 4 Series, BMW AG, Florian Moser, dalam sebuah diskusi virtual, Rabu (28/10/2020).

Secara tampilan, desain grille BMW Seri 4 2021 punya bentuk yang besar dan lebih tegak. Desain grille itu mirip seperti yang dimiliki mobil lawas BMW 3.0 CSi. Grille besar pada Seri 4 terbaru diapit oleh lampu LED yang disebut BMW Laserlight, dengan fungsi opsional sinar selektif.

BMW Seri 4 2021BMW Seri 4 2021 Foto: BMW

Beda dengan bagian depan, desain belakang Seri 4 tidak memicu banyak perdebatan. Bagian buritan mobil ini dilengkapi unit lampu full LED, dengan mika gelap (smoke). Desain lampunya pun cukup agresif, dengan bentuk L. Knalpot ganda yang disematkan membuat tampilannya kian sporty.

Florian mengatakan jika BMW Seri 4 terbaru tidak hanya mengandalkan tampilan, tapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang sporty. "Kuncinya ada 3 kombinasi, bodi yang lebih kaku karena dia memiliki bodi coupe, titik gravitasi yang lebih rendah daripada BMW Seri 3 yang sudah cukup sporty, dan juga as roda belakang yang lebih lebar," jelasnya.



Simak Video "Dibanderol Rp 960 Jutaan, BMW R 18 First Edition Meluncur di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com