Rabu, 28 Okt 2020 11:56 WIB

Keren! Part Modifikasi Buatan Pemuda Bandung Punya Nomor Khusus

M Luthfi Andika - detikOto
Bodykit Porsche Buatan Anak Bangsa Part Body Kit Modifikasi Karma Foto: Dok. IMX
Jakarta -

Penggila otomotif tanah air yang hobi utak atik alias modifikasi mobil wajib bangga dengan part body kit buatan para pemuda Bandung, Jawa Barat, Karma. Part body kit garapan mereka sudah mendunia bahkan sudah terjual hingga Amerika Serikat dan Kanada.

Lebih keren lagi part body kit modifikasi Karma made in Indonesia ini memiliki ciri khas yang tidak memiliki produksi negara lainnya, seperti yang disampaikan Owner Bodi Kit Karma Kiki Anugraha kepada detikOto.

"Kekurangan-kekurangan yang ada pada part modifikasi di dunia saya sempurnakan di part milik saya. Seperti pada body Kit Karma, saya memberikan part serial number dan buatan saya teregistrasi pada website dan Instagram Karma body kit," kata Kiki.

Kiki pun menjamin serial number pada part bodi modifikasi baru dimiliki Karma. Sehingga setiap konsumen tidak perlu takut tertipu saat ingin memiliki part body kit modifikasi.

Bodykit Porsche Buatan Anak BangsaBodykit Porsche Buatan Anak Bangsa Foto: Dok. IMX

"Biasanya di brand lain tidak ada seperti itu (memiliki serial number). Saya coba meminimalisir replika karena saya pernah beli body kit phantom buat saya sendiri setelah beberapa waktu ada temen beli di tempat yang sama cuma yang datang kok berbeda," Kiki menambahkan.

"Saya dapatnya warnanya hitam hitam tapi yang dia terima epoxy. Mereka tidak memiliki pattern untuk hal-hal itu, belum lagi kardusnya tidak ada tulisan Phantom-nya dari mana kita tahu itu ori atau tidak. Kalau Karma ada gaya kita sendiri saat ingin menjual ke orang, orang lain bisa melihat part number mereka dan bisa cek sendiri di web kita dan itu teregistrasi di IG kita," ucap Kiki.

Soal desain Kiki juga menjamin Karma memiliki keoriginalan yang memang didesain langsung oleh team Karma.

"Rasa kebanggaan kami adalah ini body kit buatan Indonesia yang dijual di seluruh dunia. Sebenarnya Indonesia sudah bagus karya-karyanya hanya rata-rata untuk konsumsi bengkel itu sendiri. Nah kalau kita kuatkan secara brand dan kita memberikan edukasi ke Indonesia bahwa kita sama-sama berkarya jangan mencontek, kita saling menghargai dan mensupport," tutup Kiki.



Simak Video "Rayakan Sumpah Pemuda dengan Tanam Terumbu"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com