Minggu, 09 Agu 2020 11:30 WIB

Lucu Banget, Begini Jadinya Jika Suzuki Jimny Dibuat Ceper

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi digital Suzuki Jimny jadi mobil ceper Modifikasi digital Suzuki Jimny dengan style mobil ceper. Foto: Carscoops
Jakarta -

Suzuki Jimny adalah sebuah SUV kompak yang gagah, dengan ground clearance tinggi. Namun bagaimana jika mobil buatan Jepang ini dimodifikasi jadi kendaraan ceper?

Adalah Les83Machines yang membuat karya modifikasi digital Suzuki Jimny dengan tampilan anti mainstream tersebut. Les83Machines membuat rendering yang menggambarkan off-roader mungil itu dengan tampilan ekstrem.

Modifikasi digital Suzuki Jimny jadi mobil ceperModifikasi digital Suzuki Jimny jadi mobil ceper Foto: Carscoops

Tongkrongan Jimny yang semula jangkung, diubah menjadi ceper dengan bagian bodi menyentuh permukaan aspal. Untuk bisa membuat Jimny serendah mungkin, keempat suspensi di depan dan belakang diperpanjang, sehingga keempat roda menjorok keluar fender.

Sang desainer menyebut hasil modifikasi itu sebagai Rat Rod. Modifikasi Rat Rod merujuk pada desain ceper yang keempat rodanya menyembul keluar. Selain itu, mobil Rat Rod biasanya tampil dengan desain klasik, bahkan beberapa contoh dibuat seperti kendaraan yang belum jadi seperti tanpa kap mesin, atau cat bodi dibuat dengan motif seperti mobil karatan.

Modifikasi digital Suzuki Jimny jadi mobil ceperModifikasi digital Suzuki Jimny jadi mobil ceper Foto: Carscoops

Sebelumnya para modifikator kerap mengubah Jimny menjadi mobil SUV yang lebih mewah, dengan meniru tampilan Mercedes-Benz G-Class atau dibuat klasik seperti mobil SUV buatan Amerika Serikat, Ford. Hadirnya modifikasi digital Suzuki Jimny bergaya Rat Rod, tentunya bisa menjadi referensi tambahan bagi pemilik Jimny yang tidak ingin mobilnya tampil standar.

Sejak peluncurannya, Suzuki Jimny generasi terbaru telah menarik atensi pecinta otomotif dari seluruh dunia. Di beberapa negara, termasuk Indonesia, kuota Jimny sangat dibatasi. Bahkan, ada yang perlu menunggu hingga 10 tahun untuk menerima unitnya.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com