Senin, 09 Des 2019 10:12 WIB

Masih Barang Baru, Ini Gambaran Modifikasi Mobil Listrik

Ridwan Arifin - detikOto
Nissan LEAF Kuhl Racing, modifikasi mobil listrik. Foto: Kuhl Racing Nissan LEAF Kuhl Racing, modifikasi mobil listrik. Foto: Kuhl Racing
Johor Baru - Indonesia tengah bergegas menyambut era mobil listrik berbasis baterai. Setali tiga uang, dunia modifikasi pun lambat laun pasti akan menyesuaikan ke mobil elektrifikasi.

Salah satu penggawa bengkel modifikasi mobil "Kupu-kupu Malam" asal Yogyakarta, Rudim mengatakan bahwa untuk memodifikasi mobil listrik saat ini masih menjadi tantangan tersendiri.



"Bisa dibilang mobil listrik saat ini agak sulit dimodifikasi karena punya keterbatasan," kata Rudi kepada detikcom, Sabtu (7/12/2019).

Modifikasi mobil listrik Nissan Leaf. Modifikasi mobil listrik Nissan Leaf. Foto: Kuhl Racing


Pria yang menjadi juri tamu dalam ajang Internasional Automodified di Johor Baru, Malaysia, ini mengatakan tren memodifikasi mobil listrik pasti akan tiba. Ia mencontohkan untuk estetika menunjang penampilan masih bisa diutak-atik dalam waktu dekat terutama pada sektor interior, suspensi, pelek, dan eksterior.



"Yang paling berat di mobil listrik mungkin memodifikasi audio-nya ya. Karena akan nyedot daya (berpengaruh pada daya tahan baterai) lumayan," kata Rudi.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com