Senin, 05 Agu 2019 10:08 WIB

Buntut Sedan BMW Ini Dipangkas, Jadi Mirip Pikap Deh!

Ridwan Arifin - detikOto
Buntut sedan BMW dipangkasi hingga menyerupai pick-up. Foto: Ridwan Arifin Buntut sedan BMW dipangkasi hingga menyerupai pick-up. Foto: Ridwan Arifin
Medan - Apa jadinya kalau sebuah mobil sedan disulap menjadi mobil pikap? Hal ini tentu cukup aneh bagi sebagian orang dan bahkan mungkin juga cukup menyayangkan karena akan menghilangkan nuansa nyaman pada mobil tersebut.

Tetapi tidak rasanya kalau modifikasinya seperti ini, pabrikan BMW memang dikenal belum memiliki produk yang memiliki bak belakang. Nah, pada gelaran Indonesia Automofied MBTech 2019 seri ke-9 di Kota Medan, Sumatera Utara, mobil sedan pabrikan asal Jerman ini jadi mobil pikap lho.


Pemilik mobil Miftahul Huda yang tergabung dalam klub mobil bernama Humble Medan ini merubah separuh bodi mobil BMW Seri 525 i lansiran tahun 1997 ini jadi mobil pikap pengangkut barang.

Terlihat dari bagasi dan kabin baris kedua sudah hilang berganti menjadi bak custom yang terbuat dari fiber. Namun ubahan lain tidak hanya itu, dari fender, bumper, kap mesin, bahkan spion juga sudah dicat dengan teknik airbrush motif army.


Seperti yang sedang digandrungi para modifikator di Indonesia, gaya mobil ceper pun tidak lupa dibenamkan. Untuk menunjangnya ia menggunakan pelek ring 18 dan memasang dua titik air suspension.

Dari sisi dapur pacu tidak ada yang berubah, namun untuk menunjang kenyamanan salah satunya adalah dengan menambah ragam fitur hiburan. Miftahul menambah subwoofer lansiran Venom, dan mengganti tape keluaran Alpine. Gimana keren tidak detikers?

Simak Video "Adu Keren Mobil Modif Ramaikan Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com