Senin, 08 Jul 2019 18:06 WIB

Tips Modifikasi Jimny, Jangan Tergoda Tampilan Off Road

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi Foto: Delta Ilustrasi Foto: Delta
Jakarta - Suzuki Jimny jadi salah satu mobil yang kerap dijadikan 'bahan' untuk kebutuhan modifikasi. Dengan desain kompak dan berbodi ala SUV, mobil ini cocok digunakan di wilayah perkotaan namun juga siap diajak trabasan.

Ade Muhammad Arbi, dari Garasi Aksesoris Jimny, berbagi tips kepada para pemula yang ingin 'membangun' mobil SUV kompak baru dari bahan Jimny bekas.



"Pertama, sebelum bangun Jimny konsepin dulu, keinginan pemiliknya seperti apa. Modifikasi nggak harus maksa. Kalau mau buat harian, tampilan nggak harus off-road, itu malah nggak bikin nyaman. Misal pake ban MT untuk di jalan aspal, ya nggak cocok dan nggak aman," kata Ade, ditemui detikcom, belum lama ini.

Menurut Ade, tren modifikasi bergaya off-road, banyak dilakukan pemilik Jimny di zaman dulu. Ciri utamanya, dengan menggunakan profil ban besar dan pernik aksesori ala mobil off-road.



"Kalau modifikasi Jimny di zaman sekarang sudah mulai ke arah vintage-nya atau restorasi (mengembalikan mobil ke kondisi semula)," jelasnya lagi.

Menurut Ade, banyak orang mau 'bermain' Jimny, karena mobil ini mudah didapat.

"Selain itu, part-nya juga mudah dicari, baik yang original atau nggak. Untuk harganya, dibilang mahal atau murah itu relatif, tergantung mau ngonsepinnya apa? Kalau mau ngikutin OEM Jepang ya pasti akan mahal biayanya. Tapi secara umum, hitungannya masih terjangkau ya," pungkas Ade.

Simak Video "Ketika Taksi Online Disulap Jadi Ruang Karaoke"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed