Senin, 27 Mei 2019 03:32 WIB

Pikap Mewah untuk Royal Baby Archie

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil menyambut kelahiran bayi Archie Foto: Project Kahn Mobil menyambut kelahiran bayi Archie Foto: Project Kahn
London - Meghan Markle dan Pangeran Harry beberapa waktu lalu dikaruniai seorang putra bernama Archie. Rakyat Inggris pun bersuka cita, salah satunya butik modifikasi Kahn Design.

Modifikator yang tenar dari London itu menyiapkan sebuah mobil khusus untuk menyambut kelahiran Royal Baby. Seperti biasa mobilnya adalah Land Rover Defender. Namun Defender kali ini adalah sebuah pikap. Mobil dimodifikasi gila-gilaan dan memiliki pelat nomor yang prestisius, 4 HRH. Mobil diberi nama lengkap Land Rover Defender XS 110 Double Cab Pick Up Chelsea Wide Track.

"Sebagai orang Inggris yang merasa bangga, ini lah cara kami mendoakan Meghan Markel, semoga menjadi ibu yang terbaik buat bayi Archie," ujar Kahn Group C.E.O, and Design Director, Afzal Kahn.



Mobil memiliki ground clearance yang tinggi sehingga mungkin tidak ada medan yang bisa menghentikan laju mobil. Selain itu Defender XS 110 ini sudah ditingkatkan kemampuan mekanis dan gayanya.

Desainnya lebih modern berkat warna baru, sayap depan yang terintegrasi dengan ventilasi dan sayap belakang yang menggunakan komposit ringan. Sementara bagian depan ada grille X-Lander dan lampu depan bundar.

Sementara untuk menambah kesan buas, mobil dibekali dengan pelek 9 x 16" Satin Black Defend 68 dengan ban 285/75/16". Sementara interiornya pun tak kalah mewah. Kedua jok depan sudah diganti dengan jok Sports GTB dalam balutan kulit.



Setirnya dibalut Satin Silver Kahn sementara bagian pedalnya menggunakan pedal aluminium khas Khan. Bagian interior lain yang dibuat dengan tangan adalah konsol tengah, jam Churchill yang terintegrasi dengan dasbor.

Mobil dijual seharga 89.999 poundsterling atau sekitar Rp 1,65 miliar di London sana. detikers tertarik?

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed