ADVERTISEMENT
Senin, 18 Mar 2019 10:48 WIB

Bahaya! Jok Mobil Diganti Hamock

Rizki Pratama - detikOto
Jok Mobil Diganti Hammock. Foto: Istimewa Jok Mobil Diganti Hammock. Foto: Istimewa
Jakarta - Channel Youtube Master Milo kerap kali melakukan percobaan mencengangkan terhadap mobil. Kali ini Master Milo membuat sebuah mobil hatchback yang dikendarai dari atas hammock. Penasaran bagaimana jadinya?

Jendela hingga atap mobil ini dipangkas dan dipasangi kerangka yang cukup kuat menopang hammock yang akan ditempati pengemudi. Penyangga hammock terdiri dari pipa besi yang dilas ke bagian depan dan belakang mobil.



Lalu bagaimana sistem kemudi seperti setir, pedal gas, rem, dan lainnya? Milo dan krunya sudah mengatasi hal tersebut dengan membuat kontrol alternatif yang cukup untuk mengoperasikan dan memberhentikan mobil.

Setir, rem, gas, dan persneling diatur sedemikian rupa untuk memberikan jangkauan mengemudi saat berada di atas hammock. Dikarenakan tidak berpijak seperti duduk di atas mobil, pedal gas dan rem dibuat untuk bisa dikendalikan dengan tangan. Di atas mobil bertempat duduk hammock ini, kaki pengemudi sama sekali tidak perlu bekerja.



Setelah selesai terpasang, Milo bersama krunya menguji seberapa aman mobil ini dikendarai. Saat menaikinya seperti kebanyakan fungsi hammock memang sangat nyaman untuk ditempati. Namun kenyamanan tersebut menjadi bencana ketika mobil ini mulai dikendarai. Ditambah lagi mobil ini diuji di jalan offroad yang bergelombang.

Saat mengendarainya mobil ini tentunya membuat pengemudi bergerak ke sana ke mari dan mungkin dalam kecepatan tinggi bisa terlempar dari hammock. Seperti pada video biasanya, tujuan utama Milo adalah memberikan peringatan tentang safety driving yang intinya modifikasi seperti ini tidaklah aman untuk dikendarai.

[Gambas:Youtube]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com