Senin, 02 Apr 2018 09:40 WIB

Saat Toyota Avanza Jadi Innova

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Avanza bermuka Toyota Innova Foto: Pool (Instagram) Toyota Avanza bermuka Toyota Innova Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Disaat banyak gempuran dari berbagai merek, kabar Toyota akan ikut permak Avanza memang sudah terdengar. Bahkan banyak yang memprediksi jika Avanza ganti tampang, tidak menutup kemungkinan Toyota Avanza akan kembali menjadi penguasa pasar mobil di Indonesia.

Tentu banyak yang berandai-andai, bagaimana tampilan yang akan disajikan Toyota saat Toyota Avanza berganti muka? Tenang Otolovers, untuk sedikit menggambarkan imajinasi, satu netizen @w.w.works coba menggambarkan andai Toyota Avanza menjadi Innova tentu bakal keren.



"Dikala Anda naik a p a n s a mevvah senyaman sedan," ungkap w.w.works dalam akun media sosialnya.

"Ini hanya sekedar imajinasi saya, karena Avanza tidak akan dibuat seperti sedan/touring (mungkin ini lebih cocok jadi Innova," tambah w.w.works.

Jika dilihat tampang yang disajikan Toyota Avanza dengan muka Toyota Innova juga menyajikan kemewahan. Dengan grill memanjang dengan sentuhan krom yang langsung menyatu dengan lampu, membuat Toyota Avanza ini begitu berbeda dan tampak segar.

[Gambas:Instagram]



Prediksi akan lahirnya Toyota Avanza terbaru ini memang bukan kali pertama. Jaringan Toyota yakni Astrido Toyota uga mengatakan hal yang sama.

"Kalau Avanza keluar seperti Rush (model terbaru), Avanza pasti nomor 1 lagi," ujar Operation Manager Astrido Toyota, Budi Antony, kepada wartawanbeberapa waktu lalu di Kelapa Gading, Jakarta.

Seperti yang diketahui, Toyota Avanza kini sudah dikalahkan pesaing barunya, Mitsubishi Xpander. Meski demikian, kata Budi, hal tersebut sudah biasa terjadi. Gangguan hanya datang sesaat saja.



"Sejak mulai Ertiga muncul, selalu Avanza kena sedikit. Habis itu naik lagi kembali ke nomor 1 , Mobilio muncul mengalami hal yang sama. Ini kejadiannya persis kayak waktu Ertiga, Mobilio dan sekarang terulang karena Xpander. Biasanya begitu kondisinya. Itu beberapa bulan saja, euforia produk baru," paparnya.

Lanjut Budi mengatakan, Toyota Avanza model terbaru yang diyakini mampu menjaga tahta Toyota, karena itulah yang diinginkan konsumen, model terbaru bukan cuma penyegaran. Seperti yang dilakukan Toyota pada Rush terbaru.




"Tentu total change, seperti kayak Rush yang diinginkan konsumen kan model total change. Memang secara keseluruhan berubah. Hampir semua seperti itu," katanya.

Sebagai informasi, Penyegaran terakhir pada Toyota Avanza dilakukan pada 2015. Model penyegaran itu disebut Grand New Avanza dan Grand New Veloz, yang hadir bukan hanya dengan tampilan, tetapi mengalami ubahan pada mesin, menjadi dual VVT-I.

Bagaimana Otolovers, setuju tidak kalau sekarang sudah waktunya bagi Toyota Avanza. Untuk benar-benar memperlihatkan tampang terbaru dengan fitur yang lebih kaya? Jika setuju bisa langsung kirim komentarnya ke redaksi@detikoto.com ya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed