Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 26 Mei 2017, 18:25 WIB

Ngebengkel by detikOto

Mau Main Mobil Klasik? Lebih Enak Bangun Dari Awal

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mau Main Mobil Klasik? Lebih Enak Bangun Dari Awal Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Kendaraan seperti mobil, ketika sudah dihentikan produksinya, bukan berarti produk tersebut menghilang begitu saja, mobil-mobil klasik seperti muscle car atau Holden contohnya. Namun memang untuk memiliki mobil klasik tersebut, si pemilik harus melakukan renovasi atau restorasi.

Bisa kita membangun dari proses kondisi awal sampai selesai direstorasi. Ada juga xara instannya, yaitu langsung membeli yang sudah direstorasi, dan tidak perlu menunggu proses restorasi tersebut.

Namun menurut Pemilik Bengkel Fix Garage, Firmansyah M. P, jika ingin bermain di mobil klasik, kurang pas rasanya jika memiliki mobil klasik dengan membelinya secara instan.

"Beli jadi juga kadang-kadang ada yang sreg, tapi harganya sudah tinggi dan belum tentu juga dijual. Jadi bahasa kasarnya kita punya uang tapi belum tentu bisa beli barangnya, kalau mobil baru punya uang tinggal datangin showroomnya," ujarnya saat berbincang dengan detikOto, di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Selain itu sebagai pecinta mobil kalsik, Firman mengatakan bahwasannya mobil klasik bukan hanya tentang uang, tapi juga punya suatu nilai yang berharga, dan bermanfaat.

"Tapi juga kesabaran, orang tuh enggak sabar, punya uang miliaran maunya beli jadi, beli jadi enggak sesuai sama keinginan ya sama saja. Jadi kalau gue bilang enggak bisa dibayar pakai uang deh mobil tua tuh," pungkasnya.


(khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed