Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 09 Maret 2017, 12:19 WIB

Kesan Elegan Masih Jadi Tren Modifikasi Interior Mobil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kesan Elegan Masih Jadi Tren Modifikasi Interior Mobil Foto: Pool (Indianautoblogs)
Jakarta - Interior mobil tak ketinggalan menjadi objek modifikasi. Banyak yang memodifikasi interior mobil menjadi lebih elegan.

Menurut Edi Pamungkas, Web Development Manager PT Polystar International sebagai distributor resmi bahan pelapis kulit sintetis merek MBtech, tren modifikasi interior saat ini cenderung ke arah pemilihan warna-warna elegan.

"Warna-warna elegan itu yang smooth, yang kalem. Tapi tidak semuanya seperti itu, kadang-kadang ada kombinasi sedikit aksen-aksen tertentu sebagai pemanis. Elegan itu terutama tidak mencolok, lebih smooth konsepnya. Kalau elegan lebih bernilai, bukan mencolok dengan permainan warna. Dan pemilihan material atas juga, pemilihan warna juga dengan warna-warna lembut, lalu jahitan juga tidak kasar," kata Edi.


Warna-warna elegan itu, lanju Edi, termasuk warna interior seperti coklat, krem, hitam hingga putih. Kini, warna elegan tersebut bisa dikombinasikan dengan aksen warna yang kontras.

"Kalau tahun lalu kebanyakan orang memodifikasi mobil itu seperti warna-warna kulit, misalnya coklat, krem, itu tetap masih ada, tapi sekarang kesan elegan ditambah aksen-aksennya. Misalnya coklat dikombinasikan dengan hijau, sepertinya tidak masuk warnanya, tapi tetap elegan dan bagus," ujar Edi.

Menurut Edi, modifikasi interior yang ekstrem saat ini sedikit berkurang. Kini, kesan elegan interior itu makin marak yang terinspirasi dari mobil-mobil Eropa.

"Misalnya ada warna hitam, tapi jahitan merah," ucap Edi.

Meski begitu, tren modifikasi interior tidak hanya mencakup warna. Pemilihan material kelas atas pun menjadi tren dalam memodifikasi interior mobil.

"Teksturnya kebanyakan sekarang orang cari yang halus, grade tertinggi, yang pori-porinya halus," jelas Edi. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed