Kamis, 20 Des 2012 18:28 WIB

Masyarakat Terkesima dengan 'Ferrari' Listrik Dahlan Iskan

- detikOto
Jakarta - Tepat pukul 15.30 WIB mobil 'Ferrari' listrik milik Menteri BUMN, Dahlan Iskan tiba di Jakarta tepatnya di kantor Jasindo, Jakarta Selatan. Dari Jogja mobil itu diangkut oleh towing dan dibungkus rapi sehingga masyarakat yang melihatnya tidak mengetahui bahwa itu mobil 'Ferrari' listrik pesanan Dahlan Iskan.

Sesampai di kantor Jasindo, 'Ferrari' listrik Dahlan Iskan langsung diturunkan dan langsung digeber Dahlan ke bandar udara Soekarno Hatta. Meski hanya dalam hitungan menit mobil itu berada di Jasindo ternyata langsung menjadi pusat perhatian orang-orang disekitar kantor Jasindo.

Salah satunya seorang petugas Satpam Jasindo yang merasa terkesima dengan 'Ferrari' listrik Dahlan Iskan itu.

"Iya tadi ada mobil merah yang diturunkan dari mobil itu (towing). Keren mas punya pak Dahlan Iskan," ungkap salah seorang Satpam saat ditanya detikOto, di kantor Jasindo, Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Menurutnya, saat prosesi penurunan dari mobil towing banyak orang-orang yang kagum dengan mobil tersebut. Banyak yang tidak menyangka kalau mobil itu milik Dahlan Iskan dan merupakan mobil listrik.

"Banyak yang tidak tahu, saya sendiri awalnya tidak tahu itu mobil Dahlan Iskan. Tapi setelah ngeobrol sama orang yang mengantar dan melihat sendiri Dahlan Iskan yang menyetir, saya jadi tahu," tutupnya.

Mobil listrik ini sendiri dibangun di bengkel modifikasi Kupu-kupu Malam di Yogyakarta dan mengambil nama Tucuxi. Penelusuran singkat di Google, Tucuxi adalah nama lumba-lumba yang ditemukan di Amazon dan bagian lain dari Amerika Selatan.

Mobil hasil rancangan jebolan ITS, Danet Suryatama, ini sebelumnya sudah menuai kontroversi di dunia maya karena dianggap mirip dengan Lexus 2054 yang merupakan salah satu mobil konsep yang diminta sutradara Steven Spielberg kepada Lexus untuk dipasang di filmnya Minority Report.

(ady/syu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com