Bakal Jadi Pesaing Hilux dan Triton, Kapan MG Extender Dijual di Indonesia?

ADVERTISEMENT

Bakal Jadi Pesaing Hilux dan Triton, Kapan MG Extender Dijual di Indonesia?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 26 Jan 2023 10:06 WIB
MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG Extender di GIIAS 2022. MG meluncurkan double cabin yang bisa menjadi saingan Toyota Hilux.
MG Extender. (Foto: A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

MG Motor Indonesia telah memperkenalkan mobil pikap double kabin mereka, Extender, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu. Mobil ini akan menjadi penantang brand-brand Jepang di segmen serupa seperti Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. Kapan Extender dijual resmi di Tanah Air?

Dijelaskan Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, saat ini MG masih terus melakukan riset untuk mengetahui kebutuhan kustomer dari segmen yang disasar. Menurut Arief, spesifikasi Extender akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Sebab spesifikasi yang ada saat ini terlalu tinggi.

MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG Extender di GIIAS 2022. MG meluncurkan double cabin yang bisa menjadi saingan Toyota Hilux.MG Extender Foto: A.Prasetia/detikcom

"Kita sudah pergi ke Pekanbaru, salah satu fleet yang memang sangat luar biasa di sana, animonya sangatlah luar biasa. Dan kita lagi men-develop (mengembangkan) apakah spek-spek yang dibutuhkan sesuai, karena ternyata yang kita berikan itu over specs dan kita lagi adjust untuk hal itu. Kalau nanti waktunya tiba kita akan sounding ke teman-teman (media)," kata Arief di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

MG Extender memiliki bodi besar yang membuatnya terlihat gagah. Grille-nya dibuat lebar dengan headlamp atau lampu utama yang agak sipit. Sementara lampu DRL-nya mengikuti garis kap mesin.

Agar terlihat lebih tangguh, MG tak lupa memberikan eksterior Extender overfender hitam, step samping, striping hitam, roll bar di sekitar bak, roof rail hitam, serta pelek 18 inci berkelir gelap.

Sementara fiturnya sendiri terbilang canggih dan lengkap, seperti MG i-SMART, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Hill Start Assist, Hill Descent Control, Stability Control, serta Cruise Control.

MG Extender menggunakan mesin turbo diesel 1.996cc, silinder tunggal dengan muntahan tenaga 160 dk dan torsi 375 Nm. Spesifikasi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan otomatis.



Simak Video "Honda HR-V Bisa Ketar-ketir! MG ZS Terbaru Dijual Mulai Rp 269 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT