ADVERTISEMENT

Tantang Mitsubishi Triton-Toyota Hilux, Ini Modal MG Extender di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 16 Agu 2022 19:32 WIB
MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG Extender di GIIAS 2022. MG meluncurkan double cabin yang bisa menjadi saingan Toyota Hilux.
MG Extender di GIIAS 2022 Foto: A.Prasetia/detikcom
Jakarta -

MG Motors Indonesia mendatangkan mobil double cabin untuk ramaikan pasar segmen komersial ringan. MG Extender baru dipamerkan tetapi belum resmi dijual untuk konsumen Indonesia.

Raditio K. Hutomo selaku Aftersales Director MG Motor Indonesia bilang MG Extender yang didatangkan dari Thailand ini menggunakan penggerak 4x2. Mobil kekar ini menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc, 16 Valve Turbo Intercooler, dan transmisi automatic 6 percepatan. Di atas kertas, tenaganya bisa dimaksimalkan hingga 119 kW/161 PS di 4.000 rpm dan torsinya 375 Nm di 2.400 rpm. Mesin tersebut sudah disesuaikan dengan jenis BBM yang tersedia di Indonesia.

"Standar penggunaan BBM Solar MG Cetane Number di atas minimum 51 kalau di Indonesia dengan angka seperti itu menggunakan Dexlite ataupun Pertadex," ujar Raditio di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (12/8/2022).

Kesan mobil gagah dipertegas dengan keempat roda alloy wheels yang berukuran 255/60 R18. Masing-masing roda sudah menggunakan rem cakram.

MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG Extender di GIIAS 2022. MG meluncurkan double cabin yang bisa menjadi saingan Toyota Hilux.MG Motor Indonesia resmi memperkenalkan MG Extender di GIIAS 2022. MG meluncurkan double cabin yang bisa menjadi saingan Toyota Hilux. Foto: A.Prasetia/detikcom

Raditio menambahkan MG Extender memiliki kemampuan daya angkut mencapai lebih dari 1 ton dan kekuatan towing hingga lebih dari 3 ton.

Bila melirik data spesifikasi MG Extender dari MG cars, mobil double cabin 2WD ini punya dimensi panjang 1.485 mm, lebar 1.510 mm, dan tinggi 1.820 mm. Sementara ground clearance mencapai 231 mm.

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menyatakan MG percaya diri bahwa mayoritas pengguna mobil kabin ganda di 16 outlet yang sudah tersebar di sejumlah wilayah Sumatera, Jawa, hingga Sulawesi.

"Dengan permintaan yang memang sudah terjadi khususnya di Sumatera dan Makassar itu juga menjadi pelecut MG untuk bisa memberikan MG ini segera ke mereka," jelas Arief.



Simak Video "Gagah! Pick-up Double Cabin MG Extender Melantai di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT