Nissan Serena Terbaru Bermesin e-Power Mau Dibawa ke Indonesia

ADVERTISEMENT

Nissan Serena Terbaru Bermesin e-Power Mau Dibawa ke Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 24 Jan 2023 11:47 WIB
Nissan Serena 2023
Nissan Serena e-Power 2023. Foto: Dok. Nissan
Jakarta -

Kendati Nissan sudah tidak memiliki APM (Agen Pemegang Merek) di Indonesia, Nissan tetap terus berusaha mengembangkan produk-produk andalannya. Setelah Nissan Kicks e-Power, Nissan juga berencana memasukkan lagi mobil bermesin e-Power lainnya ke Indonesia dalam wujud MPV Serena 2023.

Hal itu dikatakan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), Tan Kim Piauw. Menurut Tan, pada tahun 2023 ini Nissan memastikan meluncurkan kembali produk mobil baru di Indonesia yang mengusung mesin e-Power.

"Kita masih dapat komitmen dari mereka (prinsipal) bahwa hampir semua segmen itu tetap mereka kembangkan di Indonesia atau mereka bawa ke Indonesia. Misal sekarang kita ada Livina, Serena. Tentu ke depan ada pengembangan," katanya di di The Brassey Club House PIK, Jakarta Utara (19/1/2023).

Nissan Serena 2023Nissan Serena 2023 Foto: Dok. Nissan

Tan berharap di akhir 2023 ini sudah ada model baru e-Power yang masuk ke Indonesia. "Ada beberapa model yang sudah kita bicarakan, tapi persisnya, yang mana duluan ya mungkin kita akan beritahukan nanti di GIIAS," sambung Tan.

Tan tidak menyebut secara terang-terangan kalau Nissan Serena e-Power yang akan dibawa ke Tanah Air. Menurutnya, ada dua model e-Power yang dipertimbangkan masuk ke Indonesia, yakni model SUV dan MPV.

"Ada SUV juga, ada MPV juga, yang mana duluan (masuk Indonesia)? Kita masih bicarakan. Di Jepang, Serena e-Power kan sudah dipasarkan ya, mereka juga sudah pasarkan namanya X-Trail e-Power. Dua model itu di Jepang sudah ada, ya kita berharap dua model ini juga bisa dibawa ke Indonesia. Tapi tepatnya kapan, itu masih kita bicarakan," bilang Tan.

Nissan Serena 2023Nissan Serena 2023 Foto: Dok. Nissan

Sebagai informasi, Nissan Serena e-Power meluncur di Jepang pada akhir tahun 2022 lalu. Mobil ini mengusung teknologi e-Power, terdapat sumber daya AC 100V (1.500 W) yang dapat digunakan untuk mengoperasikan peralatan listrik saat berada di luar ruangan atau sebagai sumber listrik dalam keadaan darurat.

Serena terbaru mengadopsi sistem e-Power generasi dua. Mobil ini dibekali mesin 1.400 cc yang sepenuhnya baru dan dikembangkan secara khusus. Sistem ini menghasilkan akselerasi yang diklaim lebih bertenaga dan halus dengan kebisingan mesin yang lebih rendah.



Simak Video "Makin Canggih dan Cantik, Ini Tampang Nissan Serena Generasi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT