Honda Daftar Paten Desain Mobil Baru di Indonesia, Accord?

ADVERTISEMENT

Honda Daftar Paten Desain Mobil Baru di Indonesia, Accord?

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 23 Jan 2023 16:30 WIB
Paten Honda Accord
Paten desain sedan Honda terbaru yang diduga Accord. (Foto: Dok.Ditjen Kekayaan Intelektual Kemenkum HAM)
Jakarta -

Honda sepertinya tengah menyiapkan sedan terbaru untuk pasar otomotif Indonesia. Dalam laman berita resmi desain industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual , pabrikan berlogo 'H' itu terlihat mendaftarkan paten desain sedan yang diduga Accord terbaru.

Paten tersebut didaftarkan oleh Honda Motor Co.,Ltd yang bermarkas di Minato-ku, Tokyo. Sedangkan nama desainernya adalah Takuya Miyazawa. Saat ini paten desain itu berstatus Masa Pengumuman. Selain itu, Honda juga mendaftarkan bemper depan dan grille depan yang nampaknya bakal digunakan pada sedan tersebut.

Bila melihat dari paten desain itu sangat mirip dengan Honda Accord generasi ke-11 yang rilis di Amerika. Sekadar informasi, Honda Accord anyar itu mengusung konsep yang menampilkan model sedan dengan bentuk bodi yang lebih panjang dan elegan.

Dari segi eksterior, Honda Accord memiliki garis bodi yang panjang serta bagian depan yang gagah dengan gril tegak dan lampu depan LED. Pada lampu belakang terlihat garis lurus LED horizontal yang khas menonjolkan posisi lebar Honda Accord. Pada kap mesin nya terlihat memanjang dan ramping serta garis karakter yang tipis.

Untuk interiornya bergaya sporty dan juga modern dengan material bahan berkualitas tinggi. Desain instrumen panel untuk pengemudi berukuran 10.2 inci sedangkan display audio nya berukuran 7 inci untuk varian LX dan EX sementara untuk varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring menggunakan display audio berukuran 12,3 inci dengan konsep seamless dimana telah kompatibel Apple CarPlay® & Android Auto™ dan telah terintegrasi dengan Google built-in (Google Assistant, Google Maps serta Google Play) untuk konektivitasnya.

Honda Accord generasi kesebelas ini memiliki 6 varian dimulai dari varian LX dan EX bermesin 1.5 liter turbocharged 4 silinder segaris, kemudian varian Sport, EX-L, Sport-L, dan Touring yang bertenaga 2.0 liter 4 silinder Atkinson segaris serta sistem hybrid dua motor.

Dari segi keselamatan, All New Honda Accord telah dilengkapi dengan berbagai fitur serta teknologi terdepan di kelasnya seperti Honda SENSING yang dilengkapi dengan Low-Speed Braking Control, Traffic Sign Recognition System (TSR), Traffic Jam Assist (TJA) serta airbags yang berjumlah 10 buah mulai dari bagian depan, samping hingga untuk melindungi bagian lutut.



Simak Video "Makin Canggih dan Cantik! Ini Wujud Honda Accord Generasi Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT