Mobil Listrik Nissan Ariya Mau Dijual di Indonesia

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Nissan Ariya Mau Dijual di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 19 Jan 2023 14:47 WIB
Jakarta -

Nissan menjadi salah satu pabrikan otomotif di Tanah Air yang gencar memasarkan kendaraan listrik. Nissan sudah punya dua model elektrifikasi, yaitu Leaf dan Kicks e-Power. Ke depannya, Nissan juga berpotensi menjual mobil listrik lainnya, Ariya.

"Salah satu yang kami tes kemarin, waktu ke Jepang adalah Ariya. Dan Ariya itu memang punya kendala waktu tunggu (inden) itu masih panjang, termasuk di Jepang," buka Tan Kim Piauw, selaku Sales & Marketing Director Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) kepada wartawan di Jakarta Utara, Kamis (19/1/2023).

"Tapi kami mendapat komitmen dari mereka (prinsipal) bahwa Ariya ini akan dikembangkan di seluruh dunia, termasuk di Asean dan Indonesia. Jadi Ariya sangat berpotensi, suatu saat bisa masuk juga ke Indonesia, tapi waktunya belum bisa kita pastikan," sambung Tan.

Sebagai info, Nissan Ariya meluncur secara global pada Juli 2020 lalu. Di pasaran, mobil ini dijual dengan harga 40 ribu dolar atau setara Rp 604 juta.

Nissan luncur Crossover listrik pertamanyaNissan luncurkan Crossover listrik pertamanya Foto: insideevs

Mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan baterai, 65 kWh dan 90 kWh. Paket baterai 90 kWh dapat menghasilkan jarak tempuh berkendara 482 km. Sementara paket baterai 65 kWh bisa menghasilkan jarak tempuh 362 km.

Ariya dihadirkan dalam berbagai konfigurasi, termasuk versi penggerak dua roda dan pengaturan motor listrik kembar yang memungkinkan penggerak semua roda. Nissan menyebut konfigurasi ini dengan e-4ORCE.

Nissan memberdayakan Ariya dengan versi baru sistem bantuan pengemudi canggih, ProPilot Assist 2.0. ProPilot adalah sistem Level 2 parsial otomatis, yang memungkinkan kendaraan untuk mengendalikan kecepatan, jarak antara mobil, dan menjaga mobil tetap di jalurnya.

(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT