Citroen C3 Dijual Mulai Rp 225 Juta, Tantang Toyota Raize-Daihatsu Rocky

ADVERTISEMENT

Citroen C3 Dijual Mulai Rp 225 Juta, Tantang Toyota Raize-Daihatsu Rocky

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 07 Des 2022 17:08 WIB
Citroën C3
Citroen C3. Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Citroën C3 resmi meluncur di Indonesia. Harga Citroën C3 dibanderol mulai Rp 225 juta. Mobil ini menjadi penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di segmen compact SUV. Seperti apa keunggulan yang ditawarkan Citroën C3?

New Citroën C3 menandai dimulainya babak baru bagi Citroën. Model ini mewujudkan semangat merek Citroën yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen Asia. New C3 adalah model pertama dari program "C-Cubed" Citroën yang dicanangkan pada 2019. Tiga C dalam program tersebut mencerminkan posisi Citroën - Cool, Comfort, serta Clever yang mengacu pada desain model yang unik, pengalaman Citroën dan konsep produk yang dipersiapkan khusus sesuai kebutuhan dan selera pasar lokal.

Citroën menyebut C3 sebagai mobil hatchback dengan kenyamanan khusus dan nuansa SUV. Desain Citroën C3 mengutamakan kepraktisan, kenyamanan, dan konektivitas, yang seluruhnya menyatu dalam sebuah kendaraan.

New Citroën C3 dikembangkan untuk kalangan muda dan dan menawarkan empat tema kenyamanan:

1. Live elevated dengan desain gaya SUV yang menarik dan tempat duduk tinggi yang dapat disesuaikan untuk pengemudinya.

2. Happy space dengan kenyamanan berkendara layaknya karpet terbang, AC interior untuk iklim tropis dengan kabin yang lapang.

3. Infotainment dengan fitur unggulan yang menawarkan layar sentuh 10 inci dan fungsi Mirror Screen yang kompatibel dengan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay.

4. Customized Comfort dengan 4 warna bodi yang tersedia dan 2 warna dual-tone dengan total 6 pilihan kombinasi warna yang berbeda.

New Citroën C3 mengusung mesin 1.198 cc, yang bisa menyemburkan tenaga maksimal 81 dk dan torsi maksimum 115 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, New Citroën C3 diklaim bisa meraih konsumsi bahan bakar sebesar 19,8 km/liter.

Dibanding harga Raize, harga New Citroën C3 lebih murah. Harga Raize, baik itu tipe 1,2 liter maupun 1,0 liter turbo, dibanderol mulai Rp 232,4 juta hingga Rp 305,1 juta untuk varian tertingginya.

Tapi kalau dibandingkan dengan Rocky, harga New Citroën C3 lebih mahal. Harga Rocky, baik tipe 1,2 liter maupun 1,0 liter turbo, dijual mulai Rp 207 juta hingga Rp 262 juta untuk varian termahalnya.



Simak Video "Ternyata Ini Alasan Citroen C3 Cuma Ada Tipe Manual"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT