Citroen Luncurkan 3 Mobil di Indonesia, Harga Mulai Rp 225 Juta

ADVERTISEMENT

Citroen Luncurkan 3 Mobil di Indonesia, Harga Mulai Rp 225 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 07 Des 2022 13:42 WIB
Citroën luncurkan C3, C5 Aircross, hingga mobil listrik ë-C4 di Indonesia, Rabu (7/12/2022)
Foto: Luthfi Anshori/detikOto. Citroën luncurkan C3, C5 Aircross, hingga mobil listrik ë-C4 di Indonesia, Rabu (7/12/2022).
Jakarta -

Citroën melakukan gebrakan di akhir 2022 dengan peluncuran beberapa model baru sekaligus. Tak tanggung- tanggung, ada tiga model baru yang diperkenalkan di Indonesia, yakni C3, C5 Aircross, hingga mobil listrik ë-C4.

"Citroën berani tampil beda. Kami mempersiapkan berbagai pilihan mobilitas dengan fokus kepada kenyamanan masyarakat pengguna saat mereka beraktivitas. Dengan janji 'Dare to Care', Citroën berkomitmen untuk membuat kehidupan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik," kata Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis, Christophe Musy, di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

"Jajaran produk awal yang ambisius yang kami bawa diharapkan dapat melayani berbagai kebutuhan dan mobilitas individu masyarakat Indonesia. Termasuk diantaranya model ë-C4, kendaraan murni listrik yang merupakan jawaban untuk mobilitas masa depan dan sebuah batu loncatan yang sangat penting untuk tercapainya carbon net zero emissions pada tahun 2038 seperti yang telah dikemukakan sebagai hal yang fundamental di dalam rencana strategis Dare Forward 2030 Stellantis," sambung Musy.

Citroën luncurkan C3, C5 Aircross, hingga mobil listrik ë-C4 di Indonesia, Rabu (7/12/2022)Citroën C3 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Untuk diketahui, Citroën C3 adalah mobil hatchback praktis dengan kenyamanan khusus dan nuansa khas SUV. Sementara C5 Aircross adalah mobil SUV bermesin 1,6 liter dengan desain tegas dan kenyamanan terbaik. Sementara ë-C4 adalah mobil listrik yang bisa menempuh jarak hingga 350 km dan dibekali baterai 50 kWh voltase tinggi 400 V Lithium-Ion.

Soal harga, model C3 dipasarkan dengan banderol mulai Rp 225 juta, sementara C5 Aircross harganya Rp 1,1 miliar, dan varian listrik ë-C4 dijual Rp 1,18 miliar. Harga tersebut berstatus on the road.

Citroën luncurkan C3, C5 Aircross, hingga mobil listrik ë-C4 di Indonesia, Rabu (7/12/2022)Citroën C5 Aircross Foto: Luthfi Anshori/detikOto

"Berdasarkan tiga nilai dasar yang dianut, Citroën berkomitmen penuh menyajikan pengalaman pelanggan yang luar biasa dengan memberikan solusi cerdas melalui inovasi produk dan teknologi. Ketiga produk baru yang kami luncurkan hari ini, akan memberikan mobilitas penuh gaya dan mudah dijangkau oleh masyarakat luas," ujar Business Development Head Indomobil Group, Stefan Hutahayan.

Sebagai informasi, peluncuran model baru Citroën menyusul pengumuman resmi kemitraan strategis antara Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroën di Indonesia pada Oktober 2022.

Memperkuat komitmennya kepada pelanggan di Indonesia, rangkaian produk perdana 'Citroënizing 3' telah dipilih cermat untuk mewujudkan tagline dan janji merek Citroën 'Dare to Care'.

Tagline tersebut mencerminkan tiga prinsip merek Citroën: Accessibility, Care, dan Audacity yang tertanam di dalam DNA semua model di seluruh dunia, termasuk Indonesia.



Simak Video "Bonjour! 3 Mobil Baru Citroen Resmi Melantai di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT