Comeback usai 'Hilang' 28 Tahun, Citroen Pede Bisa Bersaing Lawan Toyota Dkk

ADVERTISEMENT

Comeback usai 'Hilang' 28 Tahun, Citroen Pede Bisa Bersaing Lawan Toyota Dkk

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 19 Nov 2022 10:36 WIB
Citroen resmi menjejakkan kakinya lagi di Indonesia. Pabrikan asal Prancis itu comeback setelah terakhir berkiprah di tanah air pada era 1990-an silam.
Citroen pede bisa bersaing lawan mobil-mobil merek Jepang. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Setelah 28 tahun absen, produsen roda empat asal Prancis, Citroen kembali ke Indonesia melalui payung Indomobil Group. Meski comeback-nya baru dimulai, mereka sudah yakin mampu bersaing dengan merek-merek raksasa asal Jepang.

Advisory Board Indomobil Group, Tan Kim Piauw mengurai, ada sejumlah faktor yang membuat pihaknya yakin mampu bersaing dengan jenama besar asal Jepang, yakni model unik dan teknologi yang canggih.

"Citroen ada keunikan dan keberanian dalam rancang bangun teknologi dan produknya. Dengan sejarah panjang, Citroen menjadi pelopor banyak teknologi otomotif yang dipakai banyak merek," ujar Tan saat ditanya mengenai persaingan ketat dengan merek asal Jepang, dikutip Sabtu (19/11/2022).

Citroen resmi menjejakkan kakinya lagi di Indonesia. Pabrikan asal Prancis itu comeback setelah terakhir berkiprah di tanah air pada era 1990-an silam.Citroen comeback di Indonesia Foto: Grandyos Zafna

Tan menegaskan, untuk memberi keyakinan penuh ke publik mengenai kualitas produk Citroen, pihaknya akan meluncurkan mobil baru di Indonesia pada 7 Desember 2022 mendatang. Dia memastikan, kendaraan tersebut hadir dengan teknologi canggih dan tingkat kenyamanan tinggi.

"Mobil Citroen yang akan dikenalkan 7 Desember nanti punya beberapa keunggulan yang bedakan keunikan Citroen dengan yang lain. Misalnya, teknologi tadi dan konsep kenyamanan," ungkapnya.

Sayangnya, Tan tak mau mengurai lebih jauh mengenai modelnya. Namun, beredar kabar, mobil yang diluncurkan tak hanya satu, melainkan lebih.

"Tunggu tanggal mainnya saja," tegasnya.

Citroen Ami Buggy nongol di Indonesia.Citroen Ami Buggy nongol di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Lebih jauh, menurut Tan, persaingan pasar roda empat di Indonesia memang ketat dan tak hanya melibatkan merek asal Jepang. Namun, kata dia, seketat apapun persaingannya, peminat atau konsumen di Tanah Air sejatinya banyak dan beragam.

"Pasar mobil di Indonesia sedang tumbuh. Kita semua tahu bahwa sebenarnya kapasitas kebutuhan kendaraan di sini jauh lebih besar dari situasi sekarang. Intinya, dari tahun ke tahun, pasarnya selalu tumbuh," kata Tan.



Simak Video "Bonjour! 3 Mobil Baru Citroen Resmi Melantai di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT