Spesifikasi BMW Seri 3 Terbaru: Desain Berubah, Fitur Makin Hi-Tech!

ADVERTISEMENT

Spesifikasi BMW Seri 3 Terbaru: Desain Berubah, Fitur Makin Hi-Tech!

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 02 Des 2022 17:04 WIB
BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia.
Spesifikasi BMW Seri 3 terbaru yang meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com
Jakarta -

BMW Group Indonesia telah resmi meluncurkan BMW Seri 3 terbaru di Indonesia, Jumat (2/12/2022). Sedan premium tersebut mendapat sejumlah ubahan, terutama di bagian desain dan fitur kendaraan. Nah, biar tak penasaran, yuk simak spesifikasi BMW Seri 3 terbaru!

Diketahui, BMW Seri 3 merupakan tulang punggung penjualan BMW di Indonesia dan dunia. Bahkan, sejak pertama dikenalkan di pasar global, kendaraan tersebut sudah terjual sebanyak 16 juta unit. Itulah mengapa, BMW Group Indonesia terus melakukan penyegaran.

"BMW Seri 3 merupakan pemimpin di segmennya, baik secara global maupun di Indonesia. Oleh karena itu, kami perlu menjaga model kendaraan ini tetap menarik dan relevan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," ujar Jodie Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Senayan, Jakarta Pusat.

BMW Seri 3 terbaru sendiri hadir melalui dua varian berbeda, yakni 320i M Sport dan 330i M Sport Pro. Yuk, kita bedah satu per satu desain, fitur, mesin dan lainnya, detikers!

Spesifikasi BMW Seri 3 Terbaru

Desain

BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia.BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

BMW Seri 3 mengalami cukup banyak perubahan di bagian eksterior atau bodi. Misalnya, pada bagian wajah, kendaraan itu ditanamkan headlamp pipih dengan desain L shape yang sudah menggunakan fitur adaptive LED berwarna biru, sementara gril kidney khas pabrikan dibuat lebih prominen dengan bar ganda.

Kesan sporty khas Seri 3 masih dipertahankan melalui tarikan garis tajam di sejumlah bagian, kemudian pemilihan warna single tone-nya membuat kendaraan itu terlihat mewah dan elegan.

Mundur ke belakang, BMW Seri 3 terbaru mendapat sejumlah penyempurnaan, misalnya lampu rem yang dibuat lebih tipis, bumper yang desainnya lebih tegas, dan diffuser yang lebih melebar.

Fitur

BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia.BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Selain desain, fitur BMW Seri 3 terbaru juga mendapat sejumlah pembaruan. Kini, kendaraan tersebut telah menggunakan layar besar di dasbor yang disebut BMW Curve Display. Layar dengan ukuran 12,3 inchi tersebut dirancang seolah menyatu dengan panel instrumen di sebelahnya.

BMW Seri 3 terbaru juga sudah menggunakan sistem operasi iDrive paling terkini, yakni OS 8.

Bukan hanya itu, sedan premium tersebut juga sudah dipasangkan fitur lain yang telah menjadi standar, yakni sistem navigasi BMW Maps, BMW Live Cockpit Plus, sistem parkir otomatis, front collision warning dengan intervensi rem, cruise control, lane departure warning, reversing assist camera, reversing, assistant dan masih banyak lagi.

Performa

BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia.BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Seluruh varian BMW Seri 3 terbari sama-sama menggunakan mesin 1.998 cc empat silinder segaris dengan twin turbo. Namun, keduanya punya output tenaga dan torsi yang berbeda.

Jika 320i M Sport mampu menghasilkan tenaga maksimum 184 dk dengan torsi puncak 250 Nm, maka 330i M Sport Pro bisa menyemburkan tenaga maksimum 258 dk dan torsi puncak 400 Nm. Keduanya menggunakan transmisi Streptonic Sport delapan-percepatan.

Harga

Konsumen yang berminat dengan BMW Seri 3 terbaru sudah bisa memesannya mulai sekarang. Sementara soal harga, varian 320i M Sport dibanderol Rp 927 juta dan varian 330i M Sport Pro mencapai Rp 1,02 miliar.



Simak Video "Tampang Sangar BMW Seri 3 yang Baru Meluncur di RI "
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT