BMW Seri 3 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 900 Jutaan

ADVERTISEMENT

BMW Seri 3 Terbaru Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 900 Jutaan

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Jumat, 02 Des 2022 14:27 WIB
BMW M3 Terbaru.
BMW Seri 3 terbaru di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com
Jakarta -

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan BMW Seri 3 terbaru untuk konsumen di Tanah Air, Jumat (2/12/2022). Sedan premium tersebut mendapat sejumlah perubahan dibandingkan versi sebelumnya, terutama di bagian eksterior atau tampilan kendaraan.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, Seri 3 merupakan model terlaris BMW di pasar Indonesia dan global. Dia berharap, kehadiran versi terbarunya bisa membuat konsumen makin menggilai kendaraan tersebut.

"BMW Seri 3 merupakan pemimpin di segmennya, baik secara global maupun di Indonesia. Oleh karena itu, kami perlu menjaga model kendaraan ini tetap menarik dan relevan dengan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," ujar Jodie O'tania saat peluncuran produk di Senayan, Jakarta Pusat.

BMW M3 Terbaru.BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

BMW Seri 3 mengalami cukup banyak perubahan di bagian eksterior atau bodi. Misalnya, pada bagian wajah, kendaraan itu ditanamkan headlamp pipih dengan desain L shape yang sudah menggunakan fitur adaptive LED berwarna biru, sementara gril kidney khas pabrikan dibuat lebih prominen dengan bar ganda.

Kesan sporty khas Seri 3 masih dipertahankan melalui tarikan garis tajam di sejumlah bagian, kemudian pemilihan warna single tone-nya membuat kendaraan itu terlihat mewah dan elegan.

Mundur ke belakang, BMW Seri 3 terbaru mendapat sejumlah penyempurnaan, misalnya lampu rem yang dibuat lebih tipis, bumper yang desainnya lebih tegas, dan diffuser yang lebih melebar.

BMW M3 Terbaru.BMW Seri 3 terbaru meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Di bagian dalam, kesan high-tech di tubuh BMW Seri 3 terbaru terasa sangat kuat. Sebab, pabrikan menanamkan layar besar di dasbor yang disebut BMW Curve Display. Layar dengan ukuran 12,3 inchi tersebut dirancang seolah menyatu dengan panel instrumen di sebelahnya.

Di balik itu, sistem operasi iDrive terbaru sudah dipakai. New BMW Seri-3 baru kini menggunakan iDrive dengan OS 8.

Selain itu, kendaraan baru tersebut juga dibekali sejumlah fitur canggih lain, seperti Active Cruise Control with Stop and Go, Reversing Assistant, BMW Live Cockpit Plus, BMW Intelligent Personal Assistant dan masih banyak lagi.

BMW M3 Terbaru.BMW Seri 3 Terbaru. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

BMW Seri 3 terbaru hadir melalui dua varian berbeda, yakni 320i M Sport dan 330i M Sport Pro. Pada varian 320i, kendaraan menggunakan mesin 1.998 cc bersilinder empat dengan muntahan tenaga 184 hp dan torsi puncak 250 Nm.

BMW 330i juga sama-sama menggunakan mesin 1.998 cc empat silinder segaris. Namun tenaga yang dihasilkan lebih besar, yakni 258 hp. Sedangkan torsinya mencapai 400 Nm.

BMW Seri 3 terbaru sudah bisa dipesan sesaat setelah diluncurkan. Konsumen yang minat harus menyediakan dana Rp 927 juta untuk varian 320i M Sport dan Rp 1,02 miliar untuk varian 330i M Sport Pro. Keduanya masih berstatus off the road.



Simak Video "Tampang Sangar BMW Seri 3 yang Baru Meluncur di RI "
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT