Bandingkan Harga Xpander Bekas Tahun Muda dengan Versi Baru, Beda Jauh Nggak?

ADVERTISEMENT

Bandingkan Harga Xpander Bekas Tahun Muda dengan Versi Baru, Beda Jauh Nggak?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 27 Nov 2022 08:40 WIB
Mitsubishi New Xpander
Membandingkan harga Xpander bekas dengan baru. (Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikcom)
Jakarta -

Xpander dan Xpander Cross menjadi salah satu andalan Mitsubishi di kelas low MPV. Saat ini, tersedia juga pilihan Xpander dan Xpande Cross versi bekas.

Mitsubishi menyebut, Xpander memiliki penurunan harga jual kembali (resale value) yang lebih rendah. Hasil riset MMKSI menemukan, penurunan harga jual kembali Xpander yang berumur satu tahun hanya 14,8%. Itu merupakan hasil riset internal MMKSI dengan menggunakan sampel mobil bekas dari marketplace/situs jual-beli mobil bekas untuk Xpander dan merek lain di kelasnya yang terdapat di area Jabodetabek.

Melihat situs jual beli kendaraan bekas, contohnya Xpander Ultimate 2021 versi Facelift yang saat ini sudah banyak ditawarkan dalam kondisi bekas dengan kilometer rendah. Kini, Xpander Ultimate facelift 2021 dijual dengan harga Rp 273 juta sampai Rp 283 juta. Saat ini, Xpander Ultimate facelift harga barunya adalah Rp 307,1 juta on the road Jakarta.

Atau, ada juga pilihan Xpander 2021 sebelum facelift. Mobil tipe itu ada yang dijual mulai dari Rp 192 juta (tipe GLS) sampai Rp 260 jutaan. Versi barunya saat itu ketika mendapatkan diskon PPnBM mobil ini dijual dengan harga Rp 234 jutaan sampai Rp 270 jutaan.

Sementara Xpander Cross tahun 2021 ada yang dijual mulai dari Rp 245 juta sampai dengan Rp 285 jutaan. Versi barunya tahun 2021 lalu harganya Rp 272 jutaan sampai Rp 295 jutaan. Semenatara harga baru Xpander Cross saat ini dengan versi facelift adalah Rp 309.950.000 (MT) sampai Rp 335.750.000 (Premium CVT).

Menurut Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Eichiro Hamazaki, salah satu hal yang membuat harga jual kembali Xpander tak anjlok adalah layanan purnajualnya. Dia bilang, pihaknya masih berupaya memberikan layanan purnajual terbaik untuk kenyamanan konsumen.

"Berdasarkan survei kami, jika dibandingkan model Low MPV lainnya untuk biaya perawatan hingga 100.000 kilometer, kustomer Xpander dapat keuntungan atau hemat 25 persen untuk maintenance cost, dan ditambah lagi adanya garansi kendaraan penuh selama 3 tahun 100.000 kilometer. Ini bukti kami sangat percaya diri dengan mobil kami. Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service 24 jam yang siap membantu. Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh kustomer," ucapnya.

Didi Dwiputro Zakaria, pendiri komunitas X-MOC (Xpander Mitsubishi Owner Club), mengatakan, mobil iini sangat representatif untuk sebuah mobil low MPV.

"Itu juga diakui teman-teman lain yang memilikinya. Ini terungkap tidak lama setelah saya dirikan X-MOC (komunitas pemilik Mitsubishi Xpander) banyak teman-teman pengguna Xpander dan ikut menjadi anggota X-MOC menyatakan kepuasannya," ujarnya.



Simak Video "Ini Dia bZ4X, Mobil Listrik Andalan Toyota di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT