Toyota Innova Zenix Bisa DP Nol Persen, Simak Syarat dan Gaji Minimal

ADVERTISEMENT

Toyota Innova Zenix Bisa DP Nol Persen, Simak Syarat dan Gaji Minimal

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 26 Nov 2022 08:55 WIB
Toyota resmi meluncurkan Kijang Innova Zenix Hybrid. Tambahan nama Zenix membuat mobil ini berubah total. Lalu, seperti apa test drivenya?
Toyota Innova Zenix Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Toyota Astra Financial (TAF) Services menggelar acara "TAF Innova Zenix Fest" bersama empat dealer Toyota (Auto2000, Plaza Toyota, Tunas Toyota, dan Astrido). Ada banyak promo yang ditawarkan, terutama pembelian secara kredit.

Gelaran "TAF Innova Zenix Fest" ini berrtempat di Nam Thai Restaurant, PIK Avenue, Jakarta Utara. Selain itu para pengunjung juga bisa test drive di sekitar area pusat Speed PIK 2 dan Pancoran PIK dari tanggal 26 November-4 Desember 2022.

"TAF bersama Toyota Finance dan berkolaborasi dealer-dealer resmi Toyota memberikan promo-promo menarik seperti DP 0 persen dan bunga mudai dari nol persen seta banvak hadiah langsung saat pengajuan SPK di acara tersebut," ujar Branch Management Area DKI Banten Dept. Head Toyota Astra Financial, Argha Fachsa saat di Jakarta Utara, Jumat (25/11/2022).

Argha mengatakan syarat pertama promo DP nol persen hanya diberikan kepada pelanggan yang pernah melakukan pembelian di Toyota Astra Finance. Selain itu DP nol persen bukannya tidak mengeluarkan sama sekali, konsumen perlu membayar uang sekitar Rp 30 jutaan, ini membayar angsuran pertama sekaligus asuransi selama dua tahun di muka.

"DP nol persen pasti ada term and condition. Yang pertama adalah konsumen tetap membayar angsuran pertama plus ditambah dua tahun asuransi di depÄn. Kurang lebih Rp 30 jutaan. Tapi hari ini denna segmen Innova di harga Rp 500 jutaan, Rp 400 (juta) lebih. Itu masih di bawah 10 persen. Kalau lihat hari ini umumnya, di luar sana mobil itu 20 persen (DP saja). Ini merupakan kemudahan, konsumen sudah membayar angsuran di depan dan asuransi sudah beres," kata Argha.

Tentu biasanya cicilan per bulan denna DP nol persen biaya bulanannya lebih tinggi. Misalnya dibandingkan dengan skema kredit Innova Zenix 2.0 G CVT, saat ini dijual Rp 419 juta. Dalam skema cicilan per bulannya Rp 9.169.000 selama 5 tahun tapi perlu membayar uang muka sebesar Rp 86,5 juta atau DP 20 persen plus asuransi all risk dan banjir. Dengan cicilan tersebut konsumen setidaknya minimal perlu pemasukan Rp 30 juta per bulan.

"Ya, detailnya Rp 30 jutaan (penghasilan) untuk middle manager, atau pengusaha muda," kata Herry Darmasaputra, Area Business Manager Auto2000 Northwest.

"Pembiayaan kredit, instrumen DP nol persen itu untuk database konsumen kita (TAF). Mereka bisa join income dengan istrinya atau punya usaha lain, yang semuanya itu kita kalkulasi kapasitasnya kita hitung secara total. Jadi bisa nggak, gaji Rp 15 juta? bisa, yang penting join income, punya usaha lain," timpal Argha.

"Kita sejauh ini bisa menjaga NPL (non performance loan) dengan baik. Kita di 0,26 sampai Quartal 2 di 2022. Kecil pak. Itu alasan TAF mengeluarkan DP murah, bunga murah, arena berbanding lurus. Kita kan perusahaan diawasi OJK, kita tidak mungkin mengeluarkan DP murah, bunga murah kalau NPL-nya tinggi," tambah dia.



Simak Video "Beli Innova Hybrid Hari Ini, Kapan Mobil Diantar ke Rumah?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT