Spesifikasi Honda WR-V yang Meluncur Hari Ini: Mesin 1.500 cc, Punya Honda Sensing

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Honda WR-V yang Meluncur Hari Ini: Mesin 1.500 cc, Punya Honda Sensing

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 02 Nov 2022 08:18 WIB
Teaser SUV Honda pesaing Rocky-Raize
Honda WR-V meluncur besok (Foto: Dok. Honda)
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan mobil baru hari ini, Rabu (2/11/2022). Mobil baru Honda yang akan meluncur besok adalah Honda WR-V. Seperti apa spesifikasi Honda WR-V tersebut?

Honda WR-V merupakan mobil SUV compact yang bakal menantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Bicara spesifikasi, bocorannya, Honda WR-V akan mengusung mesin 1.500 cc.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual di dealer Honda di Jakarta. Dia bilang, Honda WR-V akan mengusung mesin 1.500 cc.

"Iya betul Honda WR-V (yang meluncur besok)," kata tenaga penjual itu kepada detikcom, Selasa (1/11/2022).

"(Mesin) 1.500 cc," katanya.

Spesifikasi dan Fitur Honda WR-V

Secara line up, Honda sebenarnya sudah punya beberapa basis mesin 1.500 cc. Salah satunya adalah mesin 1.5 di Honda BR-V. Mesin yang sama diprediksi akan ditanamkan di Honda WR-V. Di Honda BR-V, mesin 1.500 cc itu punya tenaga 121 PS dengan torsi maksimal 145 Nm.

Berdasarkan data yang ada di laman NJKB Samsat DKI Jakarta, Honda WR-V bakal ditawarkan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Menurut tenaga penjual di dealer Honda tersebut, kemungkinan juga akan ada versi mesin turbonya.

Selain itu, kabarnya Honda WR-V juga akan mendapatkan fitur canggih Honda Sensing. Fitur canggih itu sebelumnya sudah ada di Honda BR-V dan Honda HR-V.

Mungkin, Honda WR-V akan dilengkapi paket Honda Sensing yang terdiri dari fitur collision mitigation braking system (CMBS), Lane keeping assist system (LKAS), road departure mitigation system (RDM), adaptive cruise control (ACC), lead car departure notification system (LCDN), dan auto high beam.

Fitur canggih seperti itu juga sudah ada di kompetitornya seperti Toyota Raize dengan paket Toyota Safety Sense (TSS) dan Daihatsu Rocky dengan AdvanceSafety Assist (ASA).



Simak Video "Sudah Dipesan 2.000 Unit, Berapa Lama Inden Honda WR-V?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT