Honda WR-V Resmi Meluncur Jadi Penantang Raize-Rocky, Harga Mulai Rp 271,9 Juta

ADVERTISEMENT

Honda WR-V Resmi Meluncur Jadi Penantang Raize-Rocky, Harga Mulai Rp 271,9 Juta

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 02 Nov 2022 16:24 WIB
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan SUV kecil terbarunya bernama Honda WR-V. Mobil ini akan menjadi penantang Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Honda WR-V menjadi pendatang baru di kelas SUV kecil. Mobil ini disebut menggunakan mesin yang sama dengan Honda BR-V.

"Honda WR-V akan melengkapi jajaran SUV kami. Sebagai keluarga SUV Honda, WR-V juga menampilkan gaya luar biasa, fitur-fitur canggih, performa tangguh, keselamatan kelas dunia, dan gaya uniknya sendiri," kata Presiden Direktur PT HPM, Kotaru Shimizu saat peluncuran Honda WR-V di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy menambahkan, pasar SUV sangat berkembang pesat. Dia bilang, saat ini Honda telah memiliki model di hampir seluruh segmen SUV.

"Pertumbuhan segmen SUV tidak disebabkan oleh faktor alam saja, tapi juga mucul model baru tetutama Small SUV. Tahun 2021 Small SUV memberikan kontribusi signifikan. Total 30 ribu unit lebih (terjual) di Indonesia," kata Billy di kesempatan yang sama. Makanya, Honda pede menghadirkan WR-V yang bermain di segmen SUV compact.

"Setiap jajaran mobil SUV Honda memiliki karakter SUV, ground clearance tinggi, mesin bertenaga, kabin nyaman dan didukung teknologi canggih," sambung Billy.

Honda WR-V meluncur di Jakarta hari ini, Rabu (2/11)Honda WR-V meluncur di Jakarta hari ini, Rabu (2/11) Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Secara spesifikasi, Honda WR-V menggendong mesin 1.500 cc. Mesin tersebut dihubungkan dengan pilihan transmisi otomatis CVT. Hasilnya, mesin 1.500 cc yang sama dengan Honda BR-V itu mampu menghasilkan tenaga hingga 121 PS dengan torsi maksimal 145 Nm.

Harga Honda WR-V

Saat ini Honda WR-V ditawarkan dengan tiga trim pilihan. Tipe tertingginya hadir dengan fitur keselamatan Honda Sensing.

  • WR-V E CVT Rp 271,9 juta
  • WR-V RS CVT Rp 289,9 juta
  • WR-V RS CVT dengan Honda Sensing Rp 309,9 juta.

Harga tersebut merupakan harga on the road Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama. Khusus warna two tone tambah Rp 2,5 juta.

Honda WR-V jadi penantang baru Toyota Raize dan Daihatsu RockyHonda WR-V jadi penantang baru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Sebagai pembanding, Toyota Raize saat ini dijual dengan harga Rp 232 jutaan sampai Rp 305 jutaan. Sementara Daihatsu Rocky harganya Rp 205 jutaan sampai Rp 270 jutaan.

Selain dua mobil kembar itu, Honda WR-V juga menjadi penantang Nissan Magnite dan Kia Sonet. Saat ini, Nissan Magnite dijual mulai dari Rp 255.750.000. Sedangkan Kia Sonet Rp 225 jutaan sampai Rp 343 jutaan.

(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT