Mobil Mercedes Maybach Rp 6,5 M Ludes Diborong Orang RI, Paling Banyak Beli Cash!

ADVERTISEMENT

Mobil Mercedes Maybach Rp 6,5 M Ludes Diborong Orang RI, Paling Banyak Beli Cash!

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 27 Okt 2022 10:14 WIB
Jakarta -

Mercedes Maybach baru saja rilis di Indonesia, Rabu (26/10/2022). Tapi batch pertama dari pemesanan Mercedes-Maybach sebanyak 20 unit sudah diborong orang tajir di Indonesia.

PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) merilis dua mobil flagship sekaligus seri Maybach, yakni sedan S Class dan SUV GLS. Keduanya masih diimpor utuh dari Jerman.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan setiap negara mendapatkan jatah kuota dari prinsipal yang bermarkas di Jerman. Saat ini dia tidak memiliki target spesifik berapa jumlah penjualan Mercedes Maybach di Indonesia.

"Kita kesulitan dapat alokasi dari headquarter, tidak bisa penuhi semua demand di market. Jadi sementara ini kita fokus pengiriman ke konsumen," kata Choi Dok Jun di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Deputy Director Sales Operation & Product Management PT MBDI, Hari Arifianto mengklaim pada periode pertama pengiriman Maybach unitnya sudah ludes terjual.

"Dari sisi inden, kustomisasi selama enam bulan. Ini waktu estimasi yang kita berikan kepada pelanggan. Jumlah unitnya batch pertama sudah sold out untuk tahun ini, kita ada bawa lumayan kurang lebih mendekati 20. Bagi konsumen yang menempatkan pemesanan sekarang waktu tunggu bervariasi antara 6 sampai 8 bulan," kata dia.

Menurutnya konsumen flagship Mercedes Maybach punya karakteristik yang unik. Saking sukanya merek Mercedes Benz, mereka lebih dulu menghubungi dealer meski produknya belum dipasarkan secara resmi.

"Maybach meskipun belum diumumkan tentang kendaraan yang datang biasanya konsumen yang datang ke dealer. Para pecintanya mendekat ke kami. Jadi mereka sudah inisiatif datang ke dealer," kata dia.

Menariknya lagi pembelian mobil mewah ini lebih banyak dibeli secara tunai dibandingkan kredit. Wihh benar benar sultan yang beli, nih?

"Perbandingannya (cash atau kredit) 60:40," ujar Hari.

Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class mengedepankan tiga elemen utama yaitu craftsmanship, innovation dan comfort. Hari menjelaskan Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class adalah karya seni buatan lebih dari 400 tangan di pabrik Mercedes-Benz.

Mercedes-Maybach GLSMercedes-Maybach GLS Foto: Ridwan Arifin

Menariknya para pemilik bisa mengkustomisasi kendaraan mereka sesuai keinginan. Dari warna exterior hingga interior, motif jahitan pada tempat duduk, trim interior, setir mobil, velg, hingga kunci mobil semuanya dapat disesuaikan dengan apa yang diinginkan. Selain mewah, Mercedes-Maybach mencermikan keunikan dan individualisasi bagi setiap pemiliknya.

Mercedes-Maybach S-ClassMercedes-Maybach S-Class Foto: Ridwan Arifin

Untuk spesifikasi mesinnya, Mercedes-Maybach GLS dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 557 hp dan torsi 730 Nm, dan mesin ini diciptakan khusus untuk Mercedes-Maybach.

Sementara the new Mercedes-Maybach S-Class dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 503 hp dan torsi 700 Nm.

Mercedes-Maybach GLS ditawarkan dengan rekomendasi harga off the road senilai Rp 6.520.000.000 dan Rp 5.905.000.000 untuk the new Mercedes-Maybach S-Class.

(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT