Penampakan Wuling Air Ev yang Diborong Jusuf Hamka untuk Mobil Patroli Tol

ADVERTISEMENT

Penampakan Wuling Air Ev yang Diborong Jusuf Hamka untuk Mobil Patroli Tol

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 22 Okt 2022 09:30 WIB
Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Mobil Patroli Jalan Tol
Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Mobil Patroli Jalan Tol (Foto: Dok. Jusuf Hamka)
Jakarta -

Bos jalan tol Jusuf Hamka memborong mobil listrik Wuling Air ev. Mobil listrik mungil bikinan Wuling itu akan dijadikan mobil patroli jalan tol.

Pria yang juga akrab dengan sapaan Babah Alun itu mengungkapkan, mobil listrik Wuling Air ev akan menjadi mobil patroli di jalan tol yang dimiliki Jusuf Hamka. Bahkan, mobil listrik itu pun memiliki livery khusus sebagai mobil patroli.

Dari gambar yang diterima detikcom, tampak mobil patroli Wuling Air ev itu didominasi warna putih. Mobil itu ditambahkan livery patroli dengan tagline 'Sinergi Satu Daya'. Di bodi mobil juga ada logo CMNP atau PT Citra Marga Nusaphala Persada, perusahaan pengelola jalan tol.

Jusuf Hamka menyebut, saat ini sudah ada beberapa unit mobil listrik Wuling Air ev yang diterimanya. "Baru datang 5 unit," kata Jusuf Hamka kepada detikcom, Jumat (21/10/2022).

Mobil Listrik Wuling Air ev Jadi Mobil Patroli Jalan TolMobil Listrik Wuling Air ev Jadi Mobil Patroli Jalan Tol Foto: Dok. Jusuf Hamka

"Untuk yang Toyota dan Lexus akan deliver setelah selesai acara G20," sambungnya.

Rencananya, mobil listrik ini akan menjadi mobil patroli di beberapa ruas jalan tol yang dimiliki Jusuf Hamka. "Masing-masing jalan tol kami tiga unit dulu," ucap Jusuf Hamka.

Sekilas tentang Wuling Air ev, ini merupakan mobil listrik pertama di Indonesia yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 500 juta yakni mulai Rp 238 juta hingga Rp 311 juta.

Wuling Air ev dirakit di pabrik PT SGMW Motor Indonesia, kawasan Delta Mas, Cikarang. Mobil ini diklaim memiliki beberapa keunggulan, antara lain didukung rangka kokoh dibalut desain eksterior future-tech. Pengisian daya diklaim mudah, karena dapat dilakukan di rumah. Wuling juga memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin, sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

Jusuf Hamka diketahui memborong 35 unit Wuling Air ev untuk kebutuhan operasional jalan tol.



Simak Video "Jadi Mobil Listrik Paling Terjangkau, Siapa Pembeli Wuling Air ev?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT