Bamsoet Beri Hadiah Total Rp 1 M untuk Juara Black Stone Live Modz 2022

ADVERTISEMENT

Bamsoet Beri Hadiah Total Rp 1 M untuk Juara Black Stone Live Modz 2022

Sukma Nur - detikOto
Senin, 17 Okt 2022 17:20 WIB
Bamsoet Serahkah Hadiah ke Pemenang Black Stone Live Modz 2022
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyerahkan uang tunai sebesar Rp 1 miliar kepada para juara Black Stone Live Modz 2022 Perang Bintang yang diselenggarakan dalam event OLX Autos Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022. Penyerahan hadiah tersebut dilakukan di Black Stone Garage (IMI Lounge), rumah besar bagi para komunitas otomotif yang menyediakan One Stop Automotive Service and Entertainment.

"Juara I Black Stone Live Modz 2022 diraih Gading Marten dengan Tim Papa Manja yang memodifikasi supercar Audi R8, selain mendapatkan Piala Ketua MPR RI juga mendapatkan hadiah Rp 500 juta. Juara II diraih Andre Taulany dengan Tm Yellow yang memodifikasi BMW Seri 3 E30, mendapatkan hadiah Rp 100 juta. Sedangkan Juara III diraih Atta Halilintar dengan Tim Ashiap yang memodifikasi kendaraan Avanza 2010 Tipe G bertransmisi manual menjadi Avanza The Only One yang bertransformasi dari berbahan bakar minyak ke bermotor listrik, mendapatkan hadiah Rp 50 juta," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Senin (17/10/2022).

Ia menjelaskan selain Juara 1, 2, dan 3, ada juga tiga beberapa kategori lainnya yang masing-masing berhadiah Rp 50 juta. Adapun kategori tersebut adalah kategori The Ultimate Wrap yang didapatkan Atta Halilintar dengan Tim Ashiap, sedangkan Kategori The Ultimate Paint dan The Ultimate Sound System didapatkan oleh Raffi Ahmad dengan Tim Rans.

"The Ultimate Undercarriage didapatkan Gading Marten dengan Tim Papa Manja. The Ultimate Interior didapatkan Andre Taulany dengan Tm Yellow. The Excellent of Detail didapatkan Gading Marten dengan Tim Papa Manja. Serta The Indonesian Kalcer didapatkan Uya Kuya dengan Tim Gemes Manja," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, selama dua hari penyelenggaraan pada 1-2 Oktober 2022, di Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), kegiatan ini mampu mendatangkan ribuan pengunjung yang datang langsung ke lokasi acara, serta puluhan ribu lainnya yang menyaksikan secara online.

Transaksi yang dicatat dari kegiatan tersebut juga mencapai Rp 4,8 miliar. Hal ini menunjukkan antusiasme para pecinta otomotif menyambut kembalinya pesta modifikasi otomotif dan aftermarket terbesar di Indonesia, sekaligus menjadi momentum kebangkitan kembali industri modifikasi otomotif dan aftermarket pasca pandemi COVID-19.

"NMAA melaporkan total berita terpantau yang mempublikasikan event ini mencapai 1.420 berita. Antara lain terdiri dari 9 media cetak, 2 berita di TV, 854 berita di media online, 458 berita dari media sosial, dan 97 berita dari radio. Terimakasih untuk kawan-kawan media yang telah ikut membantu mempublikasikan event ini, sehingga turut membantu kemajuan industri modifikasi otomotif dan aftermarket di Indonesia," pungkas Bamsoet.

Kegiatan penyerahan hadiah tersebut turut dihadiri Gading Marten, Andre Taulany, Nino Kuya (putera Uya Kuya), Nofian Hendra dan Tomi Airbrush (Head Modificator Tim Ashiap; Atta Halilintar), Fernand Andreas Sanjaya (Head Modificator Tim Rans; Raffi Ahmad), Founder NMAA sekaligus IMX Project Director Andre Mulyadi, dan NMAA National Judge Edy 'Vertue'. Hadir pula Jajaran BOS Production sebagai pengelola Black Stone Garage, antara lain Direktur Utama Hendra Noor Saleh, dan Direktur Operasional Djoko Iman Santoso.

(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT