IMI Gelar Automotive Friendship Golf Gathering, Berhadiah Subaru Forester

ADVERTISEMENT

IMI Gelar Automotive Friendship Golf Gathering, Berhadiah Subaru Forester

Erika Dyah - detikOto
Minggu, 16 Okt 2022 19:23 WIB
IMI Automotive Friendship Golf Gathering 2022
Foto: IMI
Jakarta -

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendeklarasikan Automotive Golf Community (AGC). Komunitas ini menjadi wadah silaturahmi bagi pencinta otomotif yang juga memiliki kesamaan melakukan olahraga golf.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi Ketua AGC. Adapun Deklarasi AGC ini dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan IMI Automotive Friendship Golf Gathering 2022 yang memamerkan puluhan mobil dan motor kebanggaan milik anggota IMI di setiap hole.

Kegiatan gathering ini meliputi turnamen IMI Automotive Friendship Golf Gathering 2022 yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum IMI 'Bambang Soesatyo Trophy' dan Piala Bergilir Ketua AGC 'Ahmad Sahroni Trophy'. Serta berbagai hadiah menarik lainnya seperti Subaru Forester bagi pemenang Hole in One.

"Piala Bergilir Ketua Umum IMI dimenangkan Arif Yahya yang menjuarai Best Gross Overall. Sementara Piala Bergilir Ketua AGC dimenangkan Sambudi Sukaman yang memenangkan Best Net Overall. Sedangkan Hole in One dengan hadiah Subaru Forester direbut oleh Prawira Artha," jelas Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (16/10/2022).

Ketua MPR RI ini menjelaskan Automotive Friendship Golf Gathering 2022 diikuti 143 peserta yang terdiri dari golfer anggota IMI, mitra usaha IMI, lembaga pemerintah, BUMN, swasta, sponsor, partisipan, dan masyarakat umum. Kegiatan yang memadukan olahraga otomotif dengan olahraga golf ini menurutnya adalah terobosan baru dari IMI untuk senantiasa meningkatkan silaturahmi dan ikatan kebangsaan para pencinta otomotif sekaligus pencinta golf.

"Kesuksesan event tidak lepas dari dukungan sekitar 32 sponsor. Antara lain Subaru, Lexus, Repsol, Bank BJB, Bank Mandiri, BNI, Pertamina, Jasa Raharja, PLN, PPMKI, IMI DKI Jakarta, IMI Banten, IMI Bali, IMI Sulawesi Tenggara, IMI Jambi, IMI Papua, Quantum, Gaspol!, Adaro, Borobudur Megah Motor, Privy, Dyandra, Pusaka Bumi Transportasi, Maxx Group International, Golf and Garage, Kompas, Yamaha, dan Asuransi Sinar Mas," jelas Bamsoet.

Ia pun mengapresiasi para tokoh otomotif yang menampilkan kendaraannya di lokasi Automotive Friendship Golf Gathering 2022 di Damai Indah Golf, Jakarta. Beberapa tokoh tersebut antara lain Anton Suleman pemilik Mercedes Benz 320-1936, Zaffar Idham pemilik Jagur XK, Edwin pemilik Ford Mustang, Dodge Pick Up, serta Cecil B Cilanu pemilik Alfa Romeo GT.

Bamsoet mengungkap gelaran ini juga akan diselenggarakan secara rutin selama tiga kali dalam setahun. Paling dekat akan diselenggarakan Maret 2023 di Bali, menyusul Bandung dan Solo. Harapannya, hal ini dapat memberikan multiplier effect economy bagi daerah yang dijadikan tuan rumah.

"Mudah-mudahan dari kegiatan seperti ini juga bisa terbangun sinergi dari para pencinta otomotif dan golf untuk membangun usaha bersama, dalam rangka membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," pungkas Bamsoet.

Sebagai informasi, kegiatan ini turut dihadiri para pengurus IMI Pusat, antara lain Bendahara Umum Iwan One, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Bisnis Effendi Gunawan, Deputi Hubungan Antar Lembaga Erwin MP, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Direktur Organisasi Nasrul Fuad.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT