Honda CR-V Generasi Keenam Makin 'Dekat' Indonesia

ADVERTISEMENT

Honda CR-V Generasi Keenam Makin 'Dekat' Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 04 Okt 2022 21:08 WIB
All New Honda CR-V 2023 resmi diperkenalkan untuk pasar Amerika Serikat
Honda CR-V generasi keenam Foto: Honda
Jakarta -

Honda CR-V generasi keenam sudah diperkenalkan untuk pasar Amerika Serikat. Nampaknya tak lama lagi Honda "Comfortable Runabout Vehicle" generasi terbaru itu akan masuk pasar Asia Tenggara.

Dikutip Paultan, Selasa (4/10/2022) mobil yang diduga Honda CR-V generasi keenam sedang tes jalan di Thailand. Kali ini, dua unit CR-V terlihat di jalan raya Thailand yang dipotret oleh Jeerasak Suwanpeuch, keduanya mengenakan mode kamuflase.

Dalam salah satu foto masih terekspos depan Honda CR-V yang sudah didesain ulang. Sekarang mempertegas sebagai SUV tangguh dengan konsep jala yang lebih besar, mirip-mirip dengan truk pikap Honda Ridgeline.

Di Amerika Serikat, CR-V terbaru pertama kali memulai debutnya untuk varian Sport dan Sport Touring dengan powertrain hybrid bensin mendapatkan tampilan khsusus. Misalnya gril depan berbentuk heksagonal dengan pin putus-putus lebih besar, sedangkan fasia belakang menampilkan penutup knalpot berbentuk trapesium.

Sementara itu, varian non-hibrida (EX dan EX-L) di AS mendapatkan mesin VTEC Turbo, desain gril yang sedikit berbeda dengan pin putus-putus yang lebih sederhana serta tanpa penutup knalpot.Kedua model ini mirip dengan spy shot yang diduga CR-V sedang tes jalan di Thailand.

Di pasar Amerika Serikat untuk varian All New CR-V tipe EX dan EX-L menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter turbocharged 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 HP pada putaran mesin 6.000 rpm.

Sementara itu untuk All New CR-V tipe Sport dan Sport Touring menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder segaris dipadu dengan dua motor sistem hybrid (two motor hybrid system) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 204 HP.

Belum diketahui apakah mobil yang dites di pasar Thailand menggunakan mesin yang serupa. Meski demikian di Thailand Honda CR-V saat ini ditawarkan dalam pilihan mesin 4 silinder 2.4 liter naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga 173 PS dan 224 Nm, dikawinkan dengan CVT dan AWD opsional.

Berbeda dengan Indonesia, karena model generasi kelima di Indonesia saat ini tersedia dengan mesin 2.0 liter NA empat silinder (154 PS) atau 1,5 liter VTEC Turbo (190 PS).



Simak Video "Kejutan! Honda CR-V Generasi Keenam Sudah Didaftarkan di RI"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT