Tata Motors Kenalkan Pikap Terbaru, Sanggup Tenggak Biosolar B30

ADVERTISEMENT

Tata Motors Kenalkan Pikap Terbaru, Sanggup Tenggak Biosolar B30

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 04 Okt 2022 15:59 WIB
Tata Motors Intra V20
Tata Motors Intra V20 Foto: dok.Tata Motors Distribusi Indonesia
Jakarta -

Tata Motors coba kembali menunjukkan taji mereka dan memastikan bahwa produsen mobil asal India ini masih ikut bermain di industri otomotif Indonesia. Kali ini Tata Motors resmi memperkenalkan mobil pikap terbaru mereka di Indonesia.

Dalam rilis resmi yang diterima detikOto, alasan Tata Motors kembali memperkenalkan mobil pikap terbaru tidak lepas dari pertumbuhan ekonomi Indonesia. Terlebih Indonesia menjadi salah satu negara yang mengalami pertumbuhan perekonomian tertinggi di Asia Tenggara mencapai 5,44% pada kuartal kedua 2022.

Hal itu membuat Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia optimistis dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dengan menghadirkan kendaraan pikap terbarunya, Tata Intra V20 Mobil pikap ini dilengkapi mesin Diesel E4 dan kompatibel dengan bahan bakar B30.

"Kami sadar bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tinggi tidak lepas dari dukungan industri logistik yang kuat. Tata Motors berkomitmen mendukung industri fundamental tersebut melalui produk terbaru kami, Tata Intra V20," ujar President Director TMDI, Pankaj Jain.

Dijelaskan Tata Intra V20 membidik pelaku usaha yang menginginkan pikap dengan daya angkut lebih banyak, kemampuan menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih irit. Oleh karena itu, Tata Intra V20 dapat menjadi pilihan utama untuk kebutuhan logistik harian, seperti pengiriman bahan makanan, material bangunan, hewan ternak, dan lainnya.

Tata Intra V20 dijual dengan harga mulai dari Rp 159.000.000 dan hadir melengkapi kehadiran seri lainnya, terutama untuk segmen truk pikap di Indonesia.

Tata Motors Intra V20Tata Motors Intra V20 Foto: dok.Tata Motors Distribusi Indonesia

Tata juga mengatakan Intra V20 dirancang khusus sesuai keadaan lapangan dan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan berbagai fitur terkini, misalnya teknologi hydroforming yang mencegah adanya karat, serta mampu mengangkut lebih dari 1.000kilogram. Tata Intra V20 juga memiliki Gradeability 45% sehingga dapat menanjak secara optimal.

Selain itu, Tata Motors juga menjamin untuk ketersediaan suku cadang dan perawatan Tata Intra V20 melalui program Customer Care 'Peace of Mind' dari TMDI dengan layanan 24 jam yang tersebar pada lebih dari 200outletdi seluruh Indonesia.

"Kami berharap peluncuran Tata Intra V20 ini dapat mendukung momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cepat dan dinamis kedepannya," ucap Pankaj.

Langkah Tata Motors untuk bisa tetap ikut bersaing di industri otomotif Indonesia patut diacungi jempol, mengingat perjalanan Tata Motors di Indonesia tidaklah mudah. Hal tersebut terlihat jelas pada penjualan mereka selama 2022 ini.

Berdasarkan data penjualan Gaikindo, untuk Wholesales periode Januari-Agustus 2022 Tata Motors hanya mengirimkan 153 unit. Sedangkan untuk penjualan retail periode Januari-Agustus 2022, Tata Motors berhasil menjual 165 unit. Dan jika melihat penjualan tata Motors pada 2021 lalu, tata Motors hanya menjual 167 unit.



Simak Video "Review Royal Enfield Hunter 350: Moge Klasik Termurah, Layak Dibeli?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT