Tata Motors Resmi Kenalkan Mobil Listrik Tigor EV Rp 234 Jutaan

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 01 Sep 2021 07:41 WIB
Tata Motors Tigor EV
Tata Motors Tigor EV Foto: Pool (indianaautosblog)
Jakarta -

Tata Motors pada awalnya menargetkan akan mengusai segmen kendaraan komersial yang mayoritas dengan penggerak mesin diesel. Namun kini mereka menambah line up-nya dengan memberikan pilihan mobil listrik dalam bentuk sedan yang dipanggil Tigor EV. New Tigor EV diklaim mampu berlari hingga 306 km dan telah mendapat rating bintang 4 dari hasil pengujian GNCAP.

Dikutip indianautosblog, New Tata Tigor EV menjadi mobil listrik kedua Tata setelah memperkenalkan Tata Nexon EV dengan arsitektur listrik bertegangan tinggi yang disapa Ziptron.

Soal tenaga Tata Tigor EV dikatakan menggendong baterai 26 kwh lithium ion, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 55 kW dan torsi mencapai 170 Nm. Bahkan untuk bisa berlari 0-60 km/jam hanya butuh waktu 5,7 detik.

Tata Motors Tigor EVTata Motors Tigor EV Foto: Pool (indianaautosblog)

Meski memiliki tenaga penggerak, Tata Motors juga mengklaim teah lolos uji safety dengan mengantongi rating 4 bintang dari GNCAP safety test. Bahkan dalam pengujian Tata Motors bersama dengan ARAI-Certified Tata Motors mampu berlari hingga 306 km hanya dengan sekali pengisian.

Di India, Tata Tigor EV diperkenalkan dalam 3 varian, XE, XM, dan XZ+ dengan pilihan dual tone, selain itu Tata Motors Tigor EV juga ditawarkan dengan garansi panjang baterai hingga 8 tahun.

Soal harga Tata Motors Tigor EV dihargai mulai 11,99 lakh rupee atau 1.200.000 rupee atau setara dengan Rp 234 jutaan.

Tata Motors Tigor EVTata Motors Tigor EV Foto: Pool (indianaautosblog)


Simak Video "Harga Rp 600 Jutaan, Ini Tiga Mobil Listrik Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)