Siap-siap! Mobil Listrik Jaguar I-Pace Sebentar Lagi Masuk Indonesia

ADVERTISEMENT

Siap-siap! Mobil Listrik Jaguar I-Pace Sebentar Lagi Masuk Indonesia

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Selasa, 27 Sep 2022 18:05 WIB
Jaguar I-Pace
Foto: Jaguar I-Pace masuk Indonesia sebentar lagi (Dok. Jaguar)
Jakarta -

PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor produk-produk Jaguar dan Land Rover di Tanah Air memastikan, mobil listrik Jaguar I-Pace akan meluncur di Indonesia sebentar lagi. Kendaraan SUV itu terbilang laris di pasar Eropa dan pernah menyabet penghargaan best car di New York International Auto Show atau NYIAS 2019.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT JLM, Irvino Edwardly mengatakan, peluncuran Jaguar I-Pace di Indonesia sebenarnya hanya perkara waktu. Namun, dia belum bisa mengungkap kapan tanggal pastinya.

"Iya, Jaguar I-Pace ini (peluncurannya di Indonesia) akan digelar dalam waktu dekat. Kami sebentar lagi akan menginfokan soal acara launching-nya. Kalau bisa dibilang, mobil untuk unit display-nya saat ini bahkan sudah tersedia," ujar Irvino kepada awak media di Senayan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Saat ditanya apakah I-Pace akan dikenalkan tahun ini atau bukan, Irvino mengaku tak bisa mengungkapnya lebih detail. Namun, sekali lagi dia menegaskan, itu tak akan lama lagi.

"Pokoknya dalam waktu dekat. Tentunya kita akan mengundang teman-teman media untuk menghadiri peluncuran Jaguar I-Pace," tegasnya.

Meski kehadirannya di Indonesia sudah dipastikan dalam waktu dekat, pihak JLM sendiri mengaku belum membuka keran pemesanan untuk Jaguar I-Pace.

"Untuk Jaguar I-Pace, karena ini fully electric jadi sekarang kita harus memperkenalkan dulu ke konsumen mengenai unitnya. Tapi belakangan sih sudah ada konsumen yang mulai bertanya-tanya (soal pemesanan)," kata dia.

Seperti yang telah disinggung di awal, Jaguar I-Pace merupakan salah satu mobil listrik perkotaan yang banyak diminati di Eropa dan Amerika Serikat. Kini, pada versi terbarunya, kendaraan itu tersedia melalui tiga varian berbeda, yakni I-Pace S, I-Pace SE, dan yang tertinggi, I-Pace HSE.

Menurut keterangan yang detikOto rangkum dari laman resmi Jaguar, mobil tersebut menggunakan baterai dengan jangkauan jarak hingga 470 kilometer. Sementara untuk mengisinya dari nol ke 100 persen dibutuhkan waktu sekira 8 jam 30 menit.

Jaguar I-Pace menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 320 PS dan torsi puncak 500 Nm. Sementara untuk berakselerasi dari nol ke 100 km/jam, mobil tersebut hanya memerlukan waktu 6,1 detik.



Simak Video "Bikin Terpesona! Ini Wujud Mobil Listrik 'Sultan' Jaguar i-Pace"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT