Top 1 Oli Sintetik Jadikan Mesin Kendaraan Seperti Baru Terus

ADVERTISEMENT

Top 1 Oli Sintetik Jadikan Mesin Kendaraan Seperti Baru Terus

Sponsored - detikOto
Minggu, 25 Sep 2022 11:04 WIB
Oli Top 1
Foto: dok. Top 1
Jakarta -

Sebagai pengendara atau pencinta otomotif baik motor maupun mobil, tentunya kita harus memiliki banyak pengetahuan tentang bagaimana merawat mesin kendaraan agar tidak mudah rusak. Sebagai langkah awal kita bisa memilih pelumas terbaik agar mesin awet dan tahan lama.

Karena seperti yang kita tahu bahwa bagian terpenting pada sebuah kendaraan adalah mesin yang menjadi motor penggerak utama pada sebuah kendaraan. Demi mendukung kinerja mesin kendaraan Anda, pemilihan oli mesin dengan kualitas terbaik tentunya menjadi sebuah prioritas utama yang perlu diperhatikan.

Karena seiring pesatnya perkembangan teknologi seperti sekarang, juga berpengaruh besar terhadap dunia otomotif terutama pada penggunaan mesin kendaraan yang semakin canggih. Untuk mengimbangi kecanggihan mesin kendaraan, tentu harus dibarengi dengan meningkatnya kualitas oli mesin agar performa mesin kendaraan kita tetap terjaga.

Hadirnya oli sintetik untuk berbagai jenis kendaraan bermesin canggih adalah salah satu contoh yang sudah memanfaatkan kemajuan teknologi berkembang seperti sekarang. Oli sintetik memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan jenis oli mesin lain dalam menjaga performa mesin kendaraan yang menjadikannya selalu baru terus.

Oli sintetik menjadi pelumas mesin kendaraan terbaik yang ada saat ini, dan sebagai pengendara atau yang menekuni hobi otomotif tentu kita harus mengetahui apa saja kelebihan dari jenis oli sintetik ini. Oli mesin kendaraan yang sudah beredar di pasaran saat ini memang terdapat 3 jenis oli, yakni full sintetik, semi sintetik, dan mineral.

Jenis Oli Sintetik seperti yang diusung oleh produsen Oli TOP 1 memang kerap menjadi pilihan.Lalu apa saja kelebihan yang dimiliki oli sintetik bagi mesin kendaraan kita? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

Kelebihan Oli Mesin Sintetik Secara Umum

  • Memiliki titik didih yang lebih tinggi dari oli mineral, sehingga oli ini lebih tahan api dan lebih stabil di suhu sangat tinggi.
  • Mempunyai titik tuang yang lebih rendah dari oli mineral, sehingga lebih mudah mengalir saat suhu sangat rendah.
  • Oli sintetik cenderung memiliki tingkat stabilitas oksidasi yang lebih baik dan lebih tinggi.
  • Oli sintetik memiliki tingkat friksi yang lebih rendah dari oli mineral.
  • Oli sintetik juga memiliki kandungan natural detergensi yang mampu mencegah timbunan deposit pada internal mesin.

Itulah kelebihan yang dimiliki oli sintetik pada umumnya yang menjadikan oli tahan lama dan tahan terhadap gesekan di dalam ruang mesin. Selain kelebihan tersebut juga ada teknologi yang saat ini sudah diterapkan pada produk oli TOP 1, teknologi tersebut adalah Ester Fortified.

Dengan kandungan ester membuat oli semakin mampu melekat jauh lebih baik ke komponen logam mesin. Selain itu, kemampuan oli untuk memberikan efek dingin pada mesin, stabilitas yang lebih baik di suhu panas dan dalam kondisi ekstrem sekalipun.

Senyawa Ester memiliki polaritas yang bersifat saling menarik antar molekul. Hal ini juga yang membuatnya mampu melekat jauh lebih baik ke dinding piston. Karakter ini juga membuat kemampuan oli dari produk TOP 1 untuk bisa meminimalisasi gesekan menjadi lebih meningkat.

Salah satu catatan yang tak kalah penting, Ester merupakan base oli paling mutakhir dan grade tertinggi yang ada saat ini dan hanya ada di beberapa produk oli terbaik yang ada di Indonesia. Jadikan mesin kendaraan Anda seperti baru terus dengan oli sintetik dari TOP 1, oli tahan lama khusus untuk kendaraan mesin canggih dengan performa tinggi.

(Content Promotion/TOP 1)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT