Halo Orang Kaya! Audi Q5 Terbaru Rilis di Indonesia, Ini Harganya

ADVERTISEMENT

Halo Orang Kaya! Audi Q5 Terbaru Rilis di Indonesia, Ini Harganya

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 09 Sep 2022 17:45 WIB
Audi Q5
Audi Q5 Foto: PT Garuda Mataram Motor
Jakarta -

Audi di bawah PT Garuda Mataram Motor kembali merilis mobil baru, tapi sifatnya Product Improvement (PI) atau penyegaran dari model Q5. SUV medium terbaru unggulan Audi ini melantai di acara BCA Expo Hybrid, ICE-BSD, Jumat (9/9/2022).

Penyegaran Audi Q5 terjadi pada sisi ekserior, terutama pada bagian depan. Kini grille segi delapan single frame tampil lebih lebar dari sebelumnya.

Lalu ventilasi udara dari kedua sisi grille dibuat lebih tinggi. Pada bagian lampu daytime running lights (DRL) juga disegarkan desainnya.

Audi Q5Audi Q5 Foto: PT Garuda Mataram Motor

Konsumen di Indonesia akan mendapatkan lampu depan dan belakang LED sebagai kelengkapan standar Audi Q5-nya, namun tersedia juga pilihan lampu depan Matrix LED dan lampu belakang OLED yang untuk pertama kali digunakan pada Audi Q5.

Audi Q5 kini hadir ground clearance yang lebih tinggi. Sementara di bagian belakang, terdapat elemen baru bagian lampu belakang, termasuk desain bagian difusser di bumper bagian bawah dengan aksen horizontal.

"Audi Q5 mendapatkan penyegaran yang semakin baik dan semakin atraktif untuk menegaskan identitas khasnya sebagai keluarga SUV Q Audi. Q5 kini mengombinasikan karakter sporty dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari," ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur, PT Garuda Mataram Motor dalam keterangannya dikutip Jumat (9/9/2022).

Dari sisi dimensi, The New Audi Q5 kini semakin besar dengan penambahan panjang hingga 19 mm menjadi 4.680 mm terutama karena bumpernya yang semakin besar. Sementara lebar (1.890 mm) dan tingginya (1.660 mm) tetap tidak berubah.

Ruang bagasinya mampu mengakomodir kapasitas penyimpanan antara 520 hingga 1.520 liter. Pintu bagasinya sendiri dapat beroperasi secara elektrik.

Masuk ke dalam kabin, The New Audi Q5 telah dilengkapi dengan Audi virtual cockpit plus dengan layar digital 12,3 inci yang memiliki tiga grafis pilihan.

Audi Q5 juga ditawarkan dua warna interior yaitu hitam dan Okapi Brown, Tempat duduk sport menjadi pilihan standar dengan balutan material kombinasi kulit dan microfiber Dinamica® "Frequenz" yang mendapatkan embos S.

Audi Q5Audi Q5 Foto: PT Garuda Mataram Motor

Sementara di bagian tengah dashboard ada layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru dan lebih memudahkan pengemudi. Sistem infotainment ini juga didukung sistem audio lansiran Bang & Olufsen Premium Sound System dengan 3D sound.

Dari sektor dapur pacu, Audi Q5 diskokong mesin berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI. Di atas kertas, mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 HP dan torsi maksimal yang mencapai 370 Nm yang memungkinkan mobil ini berakselerasi 0 - 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik. Hembusan tenaga itu diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi melalui transmisi S tronic 7-speed.

Audi Q5Audi Q5 Foto: PT Garuda Mataram Motor

Tertarik meminangnya? The New Audi Q5 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1.311.000.000 (off-the-road) Jakarta. Harga ini sudah termasuk gratis servis selama 3 tahun atau hingga 90.000 km, 3 tahun garansi pabrikan + 1 tahun tambahan warranty* atau hingga 100.000 km.

Terdapat enam pilihan warna eksterior untuk The New Audi Q5, yaitu Ibis White, Daytona Gray Pearl Effect, District Green Metallic, Floret Silver Metallic, Mythos Black Metallic dan Ultra Blue.



Simak Video "Teknologi Sederhana Ini Bikin Mobil Listrik Audi Bisa 'Sedot' Polusi Sekitar"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT