Dijual Pakai Sistem Undian, Wuling Mini EV Cabrio Laku 100 Ribu dalam 3 Hari

ADVERTISEMENT

Dijual Pakai Sistem Undian, Wuling Mini EV Cabrio Laku 100 Ribu dalam 3 Hari

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 07 Sep 2022 16:07 WIB
Wuling Mini EV Cabrio
Wuling Mini EV Cabrio. (Foto: Dok. Wuling)
Jakarta -

Wuling Mini EV Cabrio resmi dipasarkan di China. Mobil listrik ini merupakan versi convertible dari Wuling Hongguang Mini EV. Mini EV Cabrio dipasarkan dengan sistem undian. Baru tiga hari dijual resmi, Wuling mengaku telah mendapatkan angka pre-order hingga 100 ribu unit.

Dikutip dari Carnewschina, Mini EV Cabrio mengumpulkan lebih dari 100 ribu angka pre-order hanya dalam 72 jam (3 hari) sejak pemesanan mobil listrik mungil ini dibuka pada 1 September 2022.

Sebagai informasi, Mini EV Cabrio akan diproduksi terbatas, hanya sekira 100-200 unit per bulan, dan bisa ditingkatkan lagi kapasitas produksinya sesuai permintaan. Karena unitnya terbatas, model tersebut hanya bisa dibeli melalui skema undian yang akan dimulai pada September 2022.

Wuling Mini EV CabrioWuling Mini EV Cabrio Foto: Dok. Wuling

Hasil pre-order Mini EV Cabrio akan diundi dan diumumkan resmi pada akhir September 2022. Pada batch pertama ini, Wuling akan memilih sekitar 200 pelanggan pada 21 September dan mengirimkan unitnya dalam waktu 90 hari setelah pembelian.

Di China, Wuling menjadi pemain utama di segmen kendaraan listrik mini. Wuling Hongguang Mini EV misalnya, mendominasi penjualan sejak diluncurkan. Dari Januari hingga Juli tahun ini saja, sudah lebih dari 220.000 unit Mini EV terjual. Mini EV Cabrio tampaknya juga akan mengikuti jejak saudaranya.

Secara tampilan, Wuling Mini EV Cabrio memiliki bentuk yang lucu khas mobil mungil, namun dengan tetap memiliki aura sporty. Lampu depannya dibekali LED dengan bentuk huruf C, disertai DRL yang memanjang di bagian 'grille' lalu dipermanis dengan logo Wuling yang menyala.

Wuling Mini EV CabrioWuling Mini EV Cabrio Foto: Dok. Wuling

Kemudian bentuk bodinya dibuat sedikit lebih kekar dengan lekukan-lekukan di area fender, juga bagian bumper yang terlihat berisi. Selain itu, pelek Mini EV Cabrio juga dibuat kekinian dengan desain two-tone palang enam.

Beda dengan Mini EV dan Air ev yang mengusung konfigurasi empat kursi, Wuling Mini EV Cabrio memiliki konfigurasi dua kursi dengan atap kanvas yang bisa dibuka-tutup. Atap kanvas ini tersedia dalam dua pilihan, hitam atau merah tua. Skema warna two-tone ini juga diaplikasikan pada interiornya.

Bicara performa, Wuling Mini EV Cabrio dilengkapi powertrain listrik yang diperbarui, yang bisa menghasilkan tenaga 30 kW atau 40 dk, dan paket baterai lithium-iron phosphate 26 kWh.

Mobil ini bisa dikemudikan hingga jarak 300 km (186 mil) dengan sekali pengisian daya. Varian convertible Mini EV tersedia dalam tiga pilihan warna bodi: Sky Blue, Emerald, dan Modern Black.



Simak Video "Tes Lengkap Wuling Air ev Long Range: Layak Jadi Mobil Listrik Pertama Kita!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT