ADVERTISEMENT

Keren, Bentley Pilih Nama Danau Batur untuk Model Terbaru Mulliner

M Luthfi Andika - detikOto
Jumat, 02 Sep 2022 18:41 WIB
Bentley Mulliner Batur
Bentley Mulliner Batur Foto: doc. Bentley
Jakarta -

Jika ada yang menyebut nama Bentley, pasti sudah terpampang sebuah mobil mewah asal Inggris yang kerap dipilih para miliarder dunia untuk berkendara. Nah kali ini, Bentley memperkenalkan edisi spesial dari Mulliner yang terinspirasi dari danau Batur Bali.

Dikutip dari situs resmi Bentley, meneruskan kesuksesan model Bentley Mulliner Bacalar yang terinspirasi dari nama sebuah danau terindah dunia, kini Mulliner memilih mengusung salah satu nama danau tercantik di Indonesia, danau Batur Bali yang memiliki luas hingga 16 km2.

Selain hanya diproduksi 18 unit, berbagai kelebihan coba ditawarkan Bentley Mulliner Batur. Dijelaskan Batur dilahrikan sebagai kendaraan coachbuilt terbaru yang dibuat oleh Mulliner. Berbeda dengan Bacalar yang dihadirkan tanpa atap menampilkan bodi bergaya barchetta, Batur dihadirkan dengan bergaya coupé hard-top yang ramping, ditandai dengan bahasa desain baru dan kesan minimalis layaknya mobil listrik Bentley di masa mendatang.

Bentley Mulliner BaturBentley Mulliner Batur Foto: doc. Bentley

Soal performa, Bentley Mulliner Batur dijelaskan akan memiliki performa terdepan, dengan menggendong mesin W12 berkapasitas 6.0 liter twin-turbocharged yang mampu menyemburkan 740 PS. Belum selesai performa tangguh ini didukung dengan sasis terbaru yakni digital chassis technology yang sudah digunakan pada Continental GT Speed.

Selanjutnya dijelaskan peluncuran Batur merupakan momen penting, tidak hanya bagi Mulliner tetapi juga bagi kisah desain Bentley. Karena mobil para miliarder ini telah dirancang untuk mencerminkan masa depan visi desain Bentley, menawarkan interpretasi kemewahan otomotif yang lebih ramping, lebih minimal, dan lebih fokus.

Bentley Mulliner BaturBentley Mulliner Batur Foto: doc. Bentley

Dalam praktiknya, itu berarti lubang untuk lampu LED depan dan belakang lebih sempit dan lebih tajam. Kisi-kisi dicirikan oleh desain teknis yang lebih bersudut, dengan elemen tiga dimensi yang dicat kontras menambah ke dalaman visual.

Soal interior Bentley Mulliner Batur dijelaskan menggunakan Veneer berukir laser mengkilap, dikawinkan dengan kayu yang dipernis,bersama serat karbon yang mewah.

Bentley pun dengan bangga menyatakan 18 unit Mulliner Batur telah laris terjual. Hmm, ada pembeli dari Indonesia tidak ya?



Simak Video "Gaikindo Targetkan 975 Ribu Mobil Terjual di 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT