Segini Pajak Bentley Mulsanne Kesayangan Hotman Paris

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 20 Feb 2022 11:02 WIB
Bentley Mulsanne milik Hotman Paris
Bentley Mulsanne milik Hotman Paris Foto: Instagram @hotmanparisofficial
Jakarta -

Pengacara kondang, Hotman Paris punya mobil mewah asal Negari Ratu Elizabeth. Mobil itu Bentley Mulsanne. Kira-kira berapa pajak yang dibayarkan Hotman Paris per tahunnya?

Bentley Mulsanne warna hitam milik Hotman Paris baru-baru ini diposting melalui akun instagram pribadinya @hotmanparisofficial. Hotman menyebut sedan mewah dengan pelat B-666-ANE itu disebut jadi mobil kesayangan.

"Mobil kesayangan hotman: Bentley," tulis caption seperti dilihat detikcom, Minggu (20/2/2022).

Penasaran berapa pajak tahunan yang dibayar Hotman Paris untuk satu unit Bentley Mulsanne lansiran tahun 2012 tersebut?

Dikutip dari informasi data kendaraan dan pajak kendaraan bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mobil tersebut memiliki nilai jual Rp 4.827.000.000.

Dengan nilai jual miliaran rupiah, otomatis pajak yang perlu dibayarkan biasanya menembus angka puluhan juta rupiah. Masih dalam data yang sama, pajak Bentley Mulsanne milik Hotman Paris itu sebesar Rp 99.096.500, terbagi atas PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) pokok Rp 98.953.500 dan WSDKLLJ Rp 143 ribu.

Dalam catatan detikOto, Hotman Paris memang memiliki mobil Bentley Mulsanne. Mobil itu pernah ia berikan ke putrinya Parisienne Hutapea sebagai kado ulang tahun ke-17. Mobil tersebut diberikan Hotman yang bangga karena putrinya magang di kantor pengacara Inggris kala itu.

Sebagai informasi Bentley Mulsanne bukan produk terbaru dari Bentley Motors Limited. Mobil ini sudah diproduksi di segmen menegah ke atas dari tahun 2010.

Di balik jantungnya, Bentley Mulsanne punya mesin V8 L-Series Turbo 6.752 cc yang menghasilkan tenaga 505 hp dan torsi 1020 Nm.

Pertama kali ditampilkan ke publik di Pebble Beach pada tahun 2009, Mulsanne terus dikembangkan. Model andalan dari Bentley ini telah berada di jalur produksi selama lebih dari satu dekade. Lebih dari 7.300 mobil ini diproduksi di jalur perakitan Bentley di Cheshire, Inggris hingga pada tahun 2020, Bentley mengumumkan mobil produksi akhir Edisi 6.75 sebagai akhir dari model tersebut. Edisi terakhir hanya diproduksi untuk umum sebanyak 30 unit saja.



Simak Video "Forum Batak Intelektual Jadi Saksi Kasus Akun Instagram Hotman Paris"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)