ADVERTISEMENT

Spesifikasi Lengkap Toyota All New GR86: Kini Lebih Ngebut!

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 08:58 WIB
Toyota GR 86 turut dipamerkan dalam GIIAS 2022 di ICE BSD City. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sampai penasaran dengan harganya.
Toyota All New GR86 di GIIAS 2022 (Foto: A.Prasetia/detikcom)

Layaknya mobil mobil sport, Toyota ingin menghadirkan sensasi mobil yang bergerak persis seperti yang diinginkan pengemudi pada All New GR86.

Untuk memastikan limpahan tenaga mesin dapat dikendalikan dengan presisi, sasis dan bodi telah dikerjakan ulang bermodalkan material ringan berkekuatan tinggi untuk memberikan kekakuan ekstra sekaligus mengurangi bobot dan penguatan di area utama untuk meningkatkan safety.

Sentuhan pada bagian depan membuat rigiditas lateral bodi depan meningkat sebesar 60%. Di bagian belakang, diberikan sentuhan dalam penanganan G-Force yang dihasilkan saat menikung, supaya tidak mudah oversteer.



Fokus pada pengurangan berat dan penurunan center of gravity mobil tercermin dari penggunaan material yang kuat dan ringan di area utama sasis. Seperti aplikasi bahan baja dan aluminium berkekuatan tinggi yang membantu mengontrol perilaku roll dan pitch.

Toyota GR 86 turut dipamerkan dalam GIIAS 2022 di ICE BSD City. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sampai penasaran dengan harganya.Toyota GR 86 turut dipamerkan dalam GIIAS 2022 di ICE BSD City. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sampai penasaran dengan harganya. Foto: A.Prasetia/detikcom

Bahan aluminium digunakan pada panel atap, bumper depan, dan kap mesin. Ditambah, penghematan berat lebih jauh dari kursi depan, peredam suara, dan desain propeler shaft sebagai kunci keseimbangan berat depan dan belakang 53:47. Hal ini, sekaligus menjadikannya sebagai salah satu Coupe 4-seater paling ringan di pasaran. Bahkan, bobot All New GR86 hampir sama dengan generasi sebelumnya meski ada penambahan fitur.

"All New GR86 adalah model sports car GR global ketiga bersama GR Supra dan GR Yaris. All New GR86 langsung ditangani dan dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing (TGR) sehingga memperoleh manfaat dari keterlibatan dan pengalaman TGR dalam memenangi berbagai ajang motorsport internasional. Melalui All New GR86 kami harap tidak hanya dapat memberikan titik masuk baru ke jajaran sports car GR di Indonesia, namun juga dapat turut menyebarkan excitement dan Joy of GR ke seluruh masyarakat Indonesia,"tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.


(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT