ADVERTISEMENT

Toyota Hadirkan Teknologi Kendaraan Listrik Komplet di GIIAS 2022

Atta Kharisma - detikOto
Kamis, 11 Agu 2022 14:21 WIB
Toyota bz4x di GIIAS 2022
Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta -

Toyota berkomitmen untuk terus menghadirkan 'Mobility for All' demi memenuhi beragam kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Selain menghadirkan 3 brand sekaligus (Toyota, Lexus dan GAZOO Racing) untuk memberikan pilihan mobilitas yang lebih beragam, komitmen Toyota-Astra Motor (TAM) tersebut juga hadir lewat deretan teknologi kendaraan elektrifikasi yang komplit di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Di booth futuristik seluas 4.000 m2 di Hall 1B ICE BSD, TAM menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi lengkap, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) hingga Battery Electric Vehicle (BEV). Secara special, Toyota juga mempersembahkan Toyota bZ4X sebagai langkah awal dalam mengembangkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV kedepan.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan deretan teknologi kendaraan listrik tersebut merupakan wujud semangat dan komitmen Toyota mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi.

"Toyota sepenuhnya mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam hadirkan kendaraan elektrifikasi sebagai upaya mendukung pemenuhan komitmen dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia. Hal ini direalisasikan dengan menghadirkan berbagai pilihan komplit teknologi kendaraan elektrifikasi Toyota, termasuk mempertunjukkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV di Indonesia kedepannya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (11/8/2022).

Selain menghadirkan berbagai pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi, keseriusan Toyota dalam mendukung upaya pemerintah juga diwujudkan melalui pendekatan Multi-Pathway dalam upaya mempopulerkan teknologi elektrifikasi ke seluruh masyarakat Indonesia.

Henry menjelaskan sebagai bagian dari strategi popularisasi kendaraan elektrifikasi, Toyota telah menghadirkan EV Smart Mobility, yakni proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi yang terintegrasi dengan platform mobilitas ekowisata. Setelah sebelumnya hadir di kawasan Nusa Dua, Bali pada Juli 2022 lalu, Toyota melakukan ekspansi proyek pengembangan ekosistem elektrifikasi tersebut ke wilayah Toba, Sumatera Utara.

Ia menambahkan Toyota ke depannya akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi serta melanjutkan popularisasi teknologi ini. Bahkan di tahun ini, Toyota akan mulai memproduksi kendaraan elektrifikasi berteknologi Hybrid secara lokal untuk pertama kalinya.

"Sebagai perusahaan mobilitas yang berkomitmen untuk Produce Happiness for All, kedepannya kami akan terus menambah pilihan kendaraan elektrifikasi, serta berupaya untuk terus mempopulerkan dan mengedukasi masyarakat melalui berbagai program yang terkait dengan lineup elektrifikasi kami," imbuhnya.

"Harapannya, masyarakat dapat lebih memahami dan turut berkontribusi dalam mendukung pemerintah mencapai netralisasi karbon di Indonesia." tutup Henry.

Semangat 'Let's Go Beyond' untuk Dukung Kebutuhan Mobilitas Masyarakat

Dengan semangat 'Let's Go Beyond', Toyota berkomitmen untuk terus menghadirkan 'Mobility for All' guna memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia. Pada GIIAS 2022 kali ini, TAM menghadirkan 3 brand sekaligus, yakni Toyota, Lexus, dan GAZOO Racing di booth seluas 4.000 m2 di Hall 1B ICE BSD.

"Kami berupaya mewujudkan semangat Beyond Product, Beyond Service, dan Beyond Technology pada GIIAS tahun ini, dengan menghadirkan berbagai lineup yang mewakili setiap kebutuhan mobilitas masyarakat dan solusi mobilitas yang beragam. Dengan menghadirkan booth Toyota yang bersebelahan dengan Lexus, kami berharap bisa memberikan kemudahan kepada para pengunjung untuk memilih pendukung mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan," ujar Henry.

"Tak hanya menghadirkan produk dan teknologi, di GIIAS 2022 ini kami juga hadirkan One Stop Solution, yang menyediakan layanan penunjang mobilitas seperti EZ Deal, Kinto, dan berbagai layanan lainnya, termasuk program after-sales terbaru kami T-CARE." lanjutnya.

Di perhelatan GIIAS 2022, TAM menghadirkan berbagai lineup ever-better cars sebanyak lebih dari 35 unit selama pameran berlangsung, mulai dari kendaraan elektrifikasi, sports car, hingga model-model konvensional lainnya untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda berharap perhelatan GIIAS 2022 kali ini dapat memberikan gambaran utuh Toyota sebagai Mobility Company yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat.

"Pada GIIAS tahun ini, kami hadir membawa semangat Let's Go Beyond yang merupakan komitmen Toyota dalam mengembangkan berbagai pilihan mobilitas yang memiliki nilai tambah. Dengan menghadirkan tiga brand (Toyota, Lexus, dan GAZOO Racing) di GIIAS 2022, harapannya bisa memberikan gambaran utuh Toyota sebagai Mobility Company dan mampu menghadirkan berbagai pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam," ungkapnya.

Ia menambahkan Toyota juga senantiasa berupaya menghadirkan berbagai layanan dan program mobilitas unggulan yang diharapkan dapat melebihi ekspektasi pelanggan untuk menghadirkan Total Mobility Solution.

Toyota Toyota Hadirkan T-CARE Sebagai Solusi Kemudahan Bermobilitas

Dalam upaya memberikan solusi mobilitas bagi pelanggan dan sejalan dengan upaya untuk mewujudkan Total Mobility Solution, pada perhelatan GIIAS 2022 ini, TAM hadirkan secara resmi salah satu program after-sales terbarunya, yaitu T-CARE.

Berlaku efektif sejak 1 Juli 2022, pelanggan yang membeli mobil baru untuk model-model tertentu akan mendapatkan benefit sebagai berikut:

  • Bebas Biaya Jasa (dari Servis Berkala ke-2 hingga ke-7, maksimal 3 tahun / 60.000 km).
  • Bebas Biaya Suku Cadang (dari Servis Berkala ke-2 hingga ke-7, maksimal 3 tahun / 60.000 km).
  • Reward berupa Extended Warranty selama 1 tahun / 20.000 km, sehingga total Toyota Warranty Indonesia tercatat menjadi 4 tahun / 120.000 km, jika pelanggan rutin servis setiap 6 bulan.

Program T-CARE merupakan manfaat tambahan yang diberikan kepada pelanggan saat pembelian kendaraan baru dan digabungkan ke dalam sales program yang ditetapkan oleh Toyota pada model kendaraan tertentu. Pelanggan Toyota yang membeli kendaraan baru mulai Juli 2022 dengan kode produksi 2022 akan tercakup ke dalam program T-CARE.

Adapun model-modelnya antara lain Corolla Cross & Corolla Cross Hybrid, C-HR Hybrid, Fortuner, LC-300, Raize, Rush, Alphard, Vellfire, Avanza, Veloz, Innova, Sienta, Voxy, Camry & Camry Hybrid, Corolla Altis & Corolla Altis Hybrid, Supra, Toyota 86, Vios, Yaris, Hilux, Hi-Ace Premio & Commuter.

Selain T-CARE, Toyota juga menawarkan program perawatan kendaraan yang disebut 'Promo Mantap' (Mobil Aman Tetap Prima) di bengkel resminya. Program ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan setia Toyota sepanjang bulan Agustus-September 2022.

Melalui program ini, pelanggan dapat menikmati diskon 10% untuk produk TMO Injector Cleaner dan TMO Brake Cleaner, serta layanan penggantian ban Toyota Tire Solution (untuk produk tipe ban tertentu).



Simak Video "Innova Listrik atau bZ4X, Mobil Listrik Toyota Apa yang Akan Datang Tahun Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT