ADVERTISEMENT

Spesifikasi Lengkap Toyota All New GR86: Kini Lebih Ngebut!

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 08:58 WIB
Toyota GR 86 turut dipamerkan dalam GIIAS 2022 di ICE BSD City. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sampai penasaran dengan harganya.
Toyota All New GR86 di GIIAS 2022 (Foto: A.Prasetia/detikcom)

Kesan sporty dan premium All New GR86 diperlihatkan oleh branding GR dalam animasi start-up pada layar sentuh 8-inch di tengah dasbor dan gabungan layar MID 7-inch Thin Film Transistor(TFT) dan Liquid Crystal Display (LCD) di balik kemudi.

TGR meningkatkan performa komputer sistem multimedia sehingga memberikan respons yang cepat dan smooth. Tersedia fitur smartphone connection, Bluetooth, port USB hingga soket AUX untuk memudahkan akses ke entertainment saat berkendara. Kualitas premium All New GR86 semakin lengkap dengan diaplikasikannya JBL Premium Speaker untuk menambah kenyamanan berkendara.



Panel instrumen di balik kemudi memiliki tampilan multi-informasi yang lengkap dan jelas. Pemilihan font dan desain grafis terasa pas dan mudah dimengerti layaknya mobil balap. Tacho meter sebagai pusat informasi bersama speedometer di tengah untuk memudahkan pemantauan oleh pengemudi. Sisi kiri dan kanan dipakai untuk menampilkan informasi pendukung.

Konten panel instrumen dapat dipilih, disetel ulang, dan digulir menggunakan sakelar di kemudi di mana mode Normal sebagai default-nya. Dalam mode Sport, alat pengukur mendapatkan sorotan warna merah bernuansa balap.

Toyota GR 86 turut dipamerkan dalam GIIAS 2022 di ICE BSD City. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sampai penasaran dengan harganya.Toyota GR 86 turut dipamerkan dalam GIIAS 2022 di ICE BSD City. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sampai penasaran dengan harganya. Foto: A.Prasetia/detikcom



Saat beralih ke mode Track, tampilan berbeda akan muncul. Hasil rancangan engineer dan input pembalap TOYOTA GAZOO Racing ini memiliki antarmuka yang lebih simpel dan to-the-point.

Grafis putaran mesin sangat mudah dibaca untuk memastikan penggantian posisi gigi di putaran mesin paling sesuai. Ditambah informasi mengenai posisi gigi yang dilengkapi indikator perpindahannya, kecepatan, serta suhu oli dan air pendingin mesin, memungkinkan driver untuk segera mengenali status mobil tanpa banyak mengalihkan pandangan dari jalan di depan.

"Spesifikasi All New GR86 yang kami hadirkan di Indonesia sangat lengkap, bahkan eksteriornya sudah dilengkapi dengan Official GR Aeroparts dan interiornya sudah dilengkapi dengan fitur premium seperti JBL Premium Speaker," kata Anton.

(Lanjut Halaman Berikutnya: All New GR86 Semakin Ringan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT