ADVERTISEMENT

Spesifikasi Lengkap Toyota All New GR86: Kini Lebih Ngebut!

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 08:58 WIB
Toyota GR 86 turut dipamerkan dalam GIIAS 2022 di ICE BSD City. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sampai penasaran dengan harganya.
Toyota All New GR86 di GIIAS 2022 (Foto: A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Saat pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sempat dibuat penasaran oleh kehadiran generasi kedua Toyota 86 atau All New GR86. Rupanya rasa penasaran tersebut beralasan, karena mobil sport dengan label Gazoo Racing (GR) ini memiliki banyak perubahan, mulai dari sasis hingga mesin.

"Toyota 86 merupakan sebuah sports car yang memiliki handling yang responsif berkat center of gravity yang rendah, dan juga mudah serta nyaman untuk dikemudikan harian maupun pada saat akhir pekan," ucap Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

"Kami bersyukur sejak diperkenalkan pada tahun 2012, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia. Oleh karena itu, kami hadirkan All New GR86 dengan mesin baru yang lebih bertenaga, serta desain yang lebih agresif dan sporty untuk menjawab passion dan ekspektasi penggemarnya di Indonesia," Jimmy menambahkan.

Toyota GR86Toyota GR86 Foto: Rangga Rahadiansyah/detikcom

Toyota 86 mengambil inspirasi pengembangan dari AE86 yang begitu melegenda di era 1980an, dan kini telah menjadi salah satu classic sports car yang dikagumi oleh para car enthusiast termasuk di Indonesia. Tercatat berbagai perubahan yang ditawarkan, penasaran, simak ulasannya berikut ini:

(Lanjut Halaman Berikutnya: Desain All New GR86 yang sporty)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT