ADVERTISEMENT

Mengintip Harga Mobil Mewah yang Terparkir di Garasi Rumah Ferdy Sambo

Tim detikcom - detikOto
Sabtu, 13 Agu 2022 10:30 WIB
Mobil di rumah garasi Ferdy Sambo
Ada 2 SUV dan 1 MPV mewah di garasi rumah Ferdy Sambo. Foto: Screenshot 20detik
Jakarta -

Mobil-mobil yang terparkir di garasi rumah Ferdy Sambo Jl. Saguling ikut terungkap dalam rekaman CCTV. Terlihat dalam rekaman CCTV yang menunjukkan rentetan aktivitas Brigadir J sebelum dieksekusi, tampak ada tiga mobil mewah terparkir di sana.

Ketiga mobil itu terdiri dari dua SUV dan satu MPV. Untuk SUV pertama ada Lexus NX300 F-Sport. Jenis mobil itu diketahui dari pelat B 77 SAM. Dalam data Informasi Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, mobil berpelat B 77 SAM merupakan kepemilikan ketiga dan lansiran tahun 2021.

Masih dalam laman yang sama, mobil ditaksir punya nilai jual Rp 863.000.000. Pajaknya juga masih aktif dengan nilai Rp 27.327.500. Namun di laman resmi Lexus Indonesia, tipe ini sudah tidak ada lagi yang dijual. Adanya adalah versi hybrid.

Kalau melihat tampilan belakangnya, SUV kedua di garasi Ferdy Sambo diduga adalah Toyota Land Cruiser LC200. Yang jelas, Land Cruiser juga merupakan salah satu keluarga SUV mewah dari Toyota. Sekadar informasi, untuk Land Cruiser terbaru yakni LC300 dibanderol termurah Rp 2.389.500.000. Sementara dihimpun dari berbagai sumber, untuk LC200 bekas harganya masih di kisaran Rp 1 miliaran.

Kemudian mobil ketiga adalah MPV Lexus LM 350. Mobil ini memang biasanya digemari kalangan eksekutif di Indonesia. Harganya juga terbilang fantastis. Mobil ini varian termurahnya dibanderol Rp 1,983 miliar. Ada dua varian Lexus LM 350 yang ditawarkan di Indonesia yakni versi 4-seater dan 7-seater. Pastinya MPV ini menawarkan kenyamanan. Untuk pasar Indonesia, Lexus LM 350 dibekali mesin 3.500 cc V6 yang bisa memuntahkan tenaga 297 hp dengan transmisi otomatis Direct Shift 8-AT.

Secara dimensi mobil ini memiliki ukuran yang mirip dengan Toyota Alphard karena dibangun dari basis yang sama, yakni panjang 5.040 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.895 mm, dan wheelbase 3.000 mm.

Dari segi eksterior, hal yang membuat perbedaan dengan Alphard ialah sprindle grille LM 350 mengadopsi dari LX 500. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya mobil ini memiliki ruang privasi bagi penumpang. Sebab Lexus LM 350 mengadopsi double layer anti-noise glass. Penumpang juga dapat menikmati layar monitor 26 inci yang sekaligus menjadi sekat pemisah privacy dengan ruang pengemudi.

Tidak diketahui dengan pasti siapa saja pemilik mobil mewah di garasi rumah Ferdy Sambo. Pasalnya, harta kekayaan Sambo juga tidak muncul di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK menyebut ada dokumen yang belum lengkap, maka belum dirilis di LHKPN.

Saksikan Juga Video Viral: Uji Nyali di Sarang Zombie

(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT