ADVERTISEMENT

Masih Ada! Mobil Eropa yang Harga Barunya di Bawah Rp 200 Juta

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 08 Agu 2022 16:36 WIB
Renault Triber
Renault Triber di jual di Indonesia di bawah Rp 200 juta. (Foto: Maxindo Renault Pluit)
Jakarta -

Mobil Eropa kadung dikenal punya harga mahal dan perawatan tak murah. Tapi di Indonesia masih ada mobil keluaran Eropa yang harganya di bawah Rp 200 juta. Apa saja?

Tidak seperti mobil merek Jepang, mobil Eropa identik dengan harga yang mahal. Umumnya, mobil merek Eropa sekelas BMW, Mercedes-Benz, hingga Audi menghuni segmen premium. Tapi jangan salah, ada juga beberapa mobil merek Eropa yang punya banderol harga terjangkau bahkan bersaing dengan mobil Jepang.

Misalnya seperti dua mobil yang ditawarkan oleh Renault. Merek mobil asal Prancis itu diketahui menjajakan dua mobil yang banderol harganya tidak sampai Rp 200 juta.

1. Renault Triber

Pertama ada, Renault Triber. Mengutip laman resmi Renault Indonesia, Triber dibanderol mulai Rp 175 juta (OTR Jakarta). Renault Triber merupakan mobil SUV sub-kompak yang sanggup memuat tujuh orang di dalamnya.

Renault Triber hadir dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan juga otomatis. Layaknya mobil Eropa lainnya Renault hendak melahirkan desain yang abadi dan tidak lekang dimakan waktu, artinya Renault ingin menciptakan desain yang sampai kapan pun akan tetap menarik. Hal ini bisa dilihat dari garis desain bodi, grill dan lampu utama. Eksterior Renault Triber kini juga lebih bergaya dengan mendapatkan sentuhan tambahan indikator LED Sein pada ORVM.

Ciri khas premium mobil Eropa juga dihadirkan Renault pada mobil di bawah Rp 200 jutaan ini. Misalnya dengan konektivitas ke CarPlay, Push to Talk dan pemutar video. Mesin juga sudah bisa dinyalakan dengan tombol start/stop. Ada juga kehadiran Twin AC di baris kedua dan ketiga. Renault Triber menawarkan mesin 999 cc 3 silinder, mesin ini bakal mampu menyemburkan 72 PS di 6.250 RPM dan torsi mencapai 96 Nm di 3.500 RPM.

2. Renault Kwid Climber

Kalau itu dirasa kemahalan, masih ada nih mobil Eropa dengan harga Rp 150 jutaan. Adalah Renault Kwid Climber yang dijual dengan banderol mulai Rp 152 juta (OTR Jakarta).

Renault Kwid Climber juga hadir dalam pilihan transmisi manual dan semi otomatis. Di atas kertas, mesin berkapasitas 1000 cc ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 68 PS di 5500 rpm dan torsi maksimal 91 Nm di 4250 rpm.

Renault Kwid ClimberRenault Kwid Climber Foto: Renault

Dari fitur keamanan, Renault Climber hadir dengan standar fitur keamanan seperti Driver Side Airbag, ABS dan EBD, Seat Belt Reminder, dan Reverse Parking Empat Sensor. Kalau melihat penempatan harga, Renault Kwid Climber sendiri sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi penantang mobil Low Cost Green Car (LCGC).

Nah itu tadi dua pilihan mobil Eropa dengan harga terjangkau. Buat kamu yang ogah dengan mobil Jepang, dua mobil merek Prancis di atas bisa menjadi alternatif pilihan.



Simak Video "Review Peugeot 2008: Laris di Eropa tapi Kurang Dilirik di Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT